Disambut dengan ‘Bendi’, Kelurahan Dendengan Luar Tampil luar biasa dalam penilaian lomba antar kelurahan tingkat kota

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com — Lomba evaluasi kelurahan tingkat kota Manado mulai memasuki tahap penilaian, hari ini Kamis (03/06/2021) penilaian hari kedua kembali dilanjutkan oleh tim penilai yang dipimpin oleh Dinas Sosial Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam penilaian kali ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, SH, MH didampingi oleh Assisten I, Heri Saptono serta ketua panitia lomba, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado, Drs Sammy Kaawoan, MAP.

Bacaan Lainnya

Setibah di kelurahan Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua, rombongan tim penilai dan Sekda Manado ini sudah disambut dengan kendaraan tradisional yaitu Delman atau bendi yang sudah dihias dengan pernak pernik merah putih serta dijemput juga dengan alunan – alunan musik khas yang dipersembahkan oleh grup musik masamper wanita yang ada di kelurahan tersebut.

Dalam penilaian tersebut, Sekda maupun Asisten I kota Manado mengapresiasi persiapan yang matang dari kelurahan Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua.

“Dalam lomba kali ini kelurahan Dendengan Luar benar – benar sangat siap, ini terlihat mulai dari penjemputan yang sudah begitu istimewa, serta dilanjutkan dengan penyuguhan lengkap dari setiap persyaratan dalam lomba evaluasi antar kelurahan tingkat kota Manado ini,” ujar Sekda Manado, Micler Lakat.

Sementara itu, Heri Saptono yang pernah menjabat sebagai Camat Paal dua, memberikan semangat dan pujian kepada kelurahan ini.

“Ayo Camat dan Lurah pasti bisa, karena diwaktu jaman saya, saya pernah membawa kelurahan ini (Denlu) sebagai juara 2 tingkat nasional dalam lomba yang sama,” tutur Heri Saptono.

Mendengar hal itu, Camat Paal Dua, Glennstiano F. Kowaas, SH, MH pun menjawab dengan rendah hati dan memilih semua untuk diserahkan kepada tim penilai dan terutama kepada Tuhan.

“Kelurahan Denlu ini merupakan utusan dari kecamatan Paal Dua, semoga kami bersama dengan Lurah bisa membawa kembali kejayaan yang dulu pernah ada di Dendengan Luar, tapi jauh dari itu kami serahkan semua kepada Tuhan,” ucap Glenn Kowaas didampingi oleh Sekretaris Kecamatan, Richard Daniel Mantik, S.IP, M.Si.

Selanjutnya, Lurah Dendengan Luar, Monalisa Kumeang, Sstp mengucapkan terimakasihnya kepada Camat Paal Dua yang sudah bersama – sama mempersiapkan kelurahan Denlu untuk menghadapi lomba evaluasi kelurahan tingkat kota ini.

“Saya selaku Lurah disini, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Camat Paal Dua, Glennstiano F. Kowaas, SH, MH yang sudah bersama – sama mempersiapkan kelurahan ini untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat kota.
Kedepan, apapun hasilnya kami serahkan semua kepada tim penilai dan kepada Tuhan, intinya kami telah memberikan yang terbaik, biarlah semesta yang akan menjawab, juara itu hanyalah bonus yang diberikan oleh Tuhan, yang terpenting tugas dan tanggung jawab telah kami lakukan dengan baik,” tutup Monalisa selaku lurah Denlu.

Diketahui, Kelurahan Dendengan Luar ini merupakan utusan dari Kecamatan Paal Dua untuk mengikuti lomba evaluasi kelurahan yang digelar oleh Pemkot Manado.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait