Dinas Pariwisata Boltim buka tempat wisata untuk umum sebagai daya tarik wisata

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata Boltim buka tempat wisata untuk umum sebagai daya tarik wisata
Rizky Lamaluta Kadis Pariwisata Boltim (F: Istimewa)

Boltim, aksaranews.com Kepala Dinas Pariwisata Rizki Lamaluta memberi sinyal dibukanya kembali destinasi wisata bagi masyarakat umum di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini untuk memulihkan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun lamanya serta juga menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bacaan Lainnya

“Kita akan buka kembali lokasi wisata bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung saat liburan lebaran nanti,” ujar Rizki Lamaluta.

Meski sempat mengeluarkan imbauan terkait penutupan sementara tempat-tempat wisata yang ada di Boltim pada tahun 2020 lalu, namun kali ini Rizki menyebut dibukanya tempat wisata sebagai daya tarik wisatawan dengan mengindahkan protocol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Tahun kemarin ada pembatasan pengunjung dari luar daerah dan sampai kita tutup lokasi wisata. Namun kali ini, melihat kondisi sudah membaik dan Boltim masuk zona orange, dan demi pemulihan ekonomi di masa pandemi, maka kita buka kembali lokasi wisata di Boltim,” ucap Rizki.

Kata dia, para pengunjung yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Pihak penyedia wisata juga menyediakan tempat cuci tangan, serta alat pemeriksaan kesehatan bagi pengunjung.

Lebih lanjut, saat memasuki bulan Ramdhan dan libur panjang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, biasanya banyak wisatawan yang ingin datang berlibur bersama keluarga di destinasi wisata yang ada di Boltim.

“Memang agak sulit mempromosikan tempat wisata dalam kondisi Pandemi. Namun usaha-usaha ini kami lakukan demi pemulihan ekonomi di Kabupaten Boltim,” tutup Lamaluta.

Pewarta: Riswan Hulalata │ Editor: Redaksi

Pos terkait