Cegah penularan Covid-19, ini yang dilakukan Pemerintah Desa Molobog Barat

  • Whatsapp
Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga (foto: Istimewa)

Boltim, aksaranews.com Upaya pengendalian penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus digalakkan Pemerintah.

Baik tingkat pusat, provinsi, Kabupaten/Kota maupun pemerintah desa. Hal ini dilakukan agar virus bisa menjadi endemi bukan lagi pandemi.

Bacaan Lainnya

Salah satu Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Desa Molobog Barat Kecamatan Motongkad, menggalakkan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Persiapan sebelum melakukan peyemprotan disinfektan (foto: Istimewa)

Meski sempat Pemerintah Boltim menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu, tapi upaya pencegahan ini terus digalakkan.

“Mencegah lebih baik, karna memang Boltim sempat memasuki zona merah, meskipun saat ini sudah kembali normal, pencegahan merupakan kewajiban bagi kami Pemerintah secara maksimal,” ucap Lukman Mamonto Sangadi Molobog Barat.

Kata Lukman, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan mengelilingi kampung. Pengaktifan kembali pos pencegahan Covid-19 dan membegaikan handsanitizer kepada warga masyarakat.

“Dalam pemanfaatan anggaran sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 secara kebutuhan direalisasikan untuk kepentingan dimasyarakat. Dengan itu kami lakukan penyemprotan disinfektan, pengaktifan kembali pos serta lainya seperti pembagian Handsanitizer dan lain – lain,” ucapnya.

Pemerintah Desa Molobog Barat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan (foto: Istimewa)

Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat Desa Molobog Barat untuk bisa beradaptasi dengan kehidupan baru dengan selalu menjaga protokol kesehatan. Intinya jaga imun dan iman tidak tergoda untuk keluar daerah.

“Terutama pentingnya menjaga kesehatan, imun dan kebersihan dalam aktifitas setiap hari serta menghindari resiko yang bisa membawa penyebaran virus seperti keluar daerah di wilayah terdampak, itu yang sangat kami harapkan,” pungkas Mamonto.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait