Bupati Ilham Azikin sambut pejabat baru Kodim 1410/Bantaeng

  • Whatsapp
Bupati Ilham Azikin sambut pejabat baru Kodim 1410/Bantaeng

Bantaeng, aksaranews.com Pucuk Komando Distrik Militer Kodim 1410/Bantaeng resmi berganti.

Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos,.MM menjabat Dandim 1014 Bantaeng menggantikan pejabat lama Letkol CZI Tambohule Wulaa.

Kedatangan pejabat disambut dirumah jabatan Bupati (Rujab), Minggu (04/05/2021) Malam.

Sebelum ditugaskan sebagai Dandim 1410/Bantaeng, Arm Gatot berdinas Danyon Arteleri Medan 04/Cimahi Kodam lll/Siliwangi.

Sedangkan Letkol CZI Tambohule Wulaa akan menempati pos baru sebagai Waaslog Kasdam XVIII/Kasuari.

“Saya bertugas di sini pastinya di bawah Kodam, turun lagi di Bantaeng di bawah Korem 141/Toddopuli Sulawesi Selatan. Secara otomatis saya melanjutkan kebijakan pimpinan, seperti saat sertijab Danrem, motto kebersamaan dalam kekeluargaan,” ujar Letkol Arm Gatot Awan Febrianto.

Ia menuturkan, bahwa tugas Dandim membantu Pemkab Bantaeng bersama para pemangku kepentingan lainnnya menjaga keamanan di daerah ini sehingga tercipta situasi dan iklim yang kondusif, solid, dan bersinergi.

“Tentu kita tetap bersinergitas dalam menciptakan suasana aman dan kondusif,” sebut perwira menengah lulusan Akademi Militer Ini.

Sementara, Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1410/Bantaeng yang baru Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, beserta keluarganya.

Kata Bupati Ilham, Kabupaten Bantaeng memiliki 8 kecamatan, yang terdiri dari 67 kelurahan dan desa dengan jumlah ±178.699 penduduk jiwa, penduduk bantaeng terdiri dari beraneka ragam sosial budaya, etnik serta adat istiadat( Siri Na Pacce).

“Alhamdulillah kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat sampai dengan saat ini dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” kata Bupati Ilham dalam sambutannya.

Lanjut ia menambahkan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang baik antar pemerintah daerah, unsur Forkominda, Legislatif dan seluruh elemen masyarakat di Bantaeng selama ini telah menciptakan suasana yang harmonis.

“Sehingga dapat menyingkirkan provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif dan tentunya hal ini harus terus dijaga sehingga apa yang menjadi visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng inj dapat segera terealisasi dengan cepat tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban,” ucap Bupati Ilham.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait