Boltim zona kuning, Rolia Mamonto imbau warga tetap ikuti anjuran Pemerintah

  • Whatsapp
Anggota DPRD Boltim Rolia Mamonto, selaku Ketua DPD Partai Golkar Boltim (Foto: Istimewa)

Boltim, aksaranews.com Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam menekan penyebaran Covid-19 membuahkan hasil.

Berdasarkan peta zonasi nasional Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan, Kamis 16 September 2021 Kabupaten Boltim sudah masuk pada Zona Kuning.

Bacaan Lainnya

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari politisi Partai Golkar yang juga ketua DPD Golkar Boltim, Rolia Mamonto, S.Pd, S.Ip.

Rolia mengapresiasi Pemerintah Boltim yang saat ini berhasil menekan angka penyebaran Covid-19  hingga masuk level II, atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

“Memberikan apresiasi ke Pemda atas keberhasilan menangani penyebaran Covid. Dengan harapan untuk tidak terlena, kita tetap wasapada dengan menerapkan 3 M,” kata Rolia melalui pesan whatsapp.

Kepada masyarakat Boltim, wanita berparas ayu ini mengimbau untuk tidak terlena dengan ini namun tetap waspada dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Dan yang paling utama adalah kesadaran masyarakat dalam mendukung dan mengikuti langkah pemerintah dalam program Vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tambah Mama Naya sapaan akrab Rolia Mamonto.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Rujadi Marsidi SKM, MM., menyampaikan Pemerintah Boltim terus menggalakkan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tetap semangat untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Eko marsidi.

Dari data Dinkes Boltim per tanggal 16 September 2021, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Boltim sebanyak 549 kasus, 507 sembuh, 32 kasus meninggal dunia.

“Untuk kasus aktif, sempat tercatat sebanyak tujuh kasus tapi ketambahan satu kasus aktif di wilayah Tutuyan sehingga menjadi delapan kasus,” terang mantan Kabag Humas ini.

Peta situasi Covid-19 Kab. Boltim

Adapun merujuk data situasi Covid-19 tersebut, tujuh Kecamatan di Kabupaten Boltim masuk pada zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Pewarta: Riswan │ Editor: Redaksi

Pos terkait