8 rumah ibadah di Boltim dapat bantuan Pemprov Sulut

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Sebanyak delapan rumah ibadah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Boltim, oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis, Selasa, (07/09/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan Pemprov Sulut di Kabupaten Boltim tahun ini berupa uang masing-masing senilai RP 20 juta untuk tiga rumah ibadah, dan mushaf Al-Qur’an dan Alkitab untuk lima rumah ibadah.

Penyerahan bantuan secara simbolis serta penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)  antara Karo Kesra Pemprov Sulut dan para pengurus masjid dan gereja, turut didampingi Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Wakil Ketua Muhammad Jabir, Sunarto Kadengkang, Samsudin dan Sofyan Alhabsyi dan Argo Sumaiku.

Fereydy Kaligis menyampaikan, Pemprov Sulut berharap bantuan tersebut, baik uang dan kitab suci, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah masjid dan jemaat gereja.

“Bantuan ini berdasarkan proposal masuk. Meski ada refocusing anggaran tapi pemerintah berupaya sehingga ada bantuan kepada rumah-rumah ibadah untuk tahun ini,” kata Fereydy Kaligis.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun ST, mengapresiasi pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw atas bantuan yang kesekian kalinya diberikan kepada Kabupaten Boltim.

“Ini merupakan bukti Pemprov Sulut begitu perhatian dengan kita dalam membangun kerukunan umat beragama disini, kami sampaikan terima kasih untuk pak Gubernur,” singkat Lensun.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait