4 kecamatan di Bantaeng zona merah, simak imbauan Bupati Ilham Azikin

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin usai melaksanakan sholat jum’at di Masjid Ar- Rahman Arakeke, Kelurahan Lembang, Kabupaten Bantaeng mengimbau warganya agar memperketat Protokol Kesehatan dan melakukan vaksin.

Bupati menyampaikan pesan ini terkait dengan maraknya penyebaran Virus Covid-19, Jum’at (20/08/2021). Bahkan, dari data yang diperoleh terdapat sebanyak 4 kecamatan telah dinyatakan zona merah, selebihnya masuk dalam zona orange.

Bacaan Lainnya

“Kita terus mengimbau agar masyarakat kita di Bantaeng harus menjaga Prokes dengan ketat, tidak boleh lengah, karena wilayah bantaeng saat ini, 4 kecamatan masuk zona merah, ini artinya wabah Covid-19 semakin tinggi. Bahkan jika pun ada masyarakat yang sakit bisa jadi itu terkontaminasi virus,” kata Bupati Ilham disela-sela pantau vaksini di Mesjid Ar-Rahman Arekeke.

Untuk itu, Bupati mengajak agar masyarakat segera melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin, agar imun tubuh kuat dan bisa terhindar dari bahayanya penyebaran covid-19.

Dari data yang diperoleh, sejauh ini sudah terdapat 4  kecamatan di Bantaeng telah masuk zona merah, diantaranya yaitu Bantaeng, Bissappu, Tompobulu dan Pajukukang.

“Untuk di Kabupaten Bantaeng angka kasus Covid-19 meningkat, maka dari kami tetap mengimbau agar warga tetap harus waspada demi untuk kesehatan kita semua,” harap Bupati

Sementara itu, Pelaksana Tugas Vaksinator Dalam Hal. Kepala Puskesmas Lasepang Bantaeng, Akbar Arfah turut dimintai  keterangan mengenai vaksin hari yang bertempat di Mesjid Ar-Rahman Arekeke.

Menjelaskan bahwa Vaksinisi hari ini sasarannya para jamaah jum’at dan warga sekitarnya yang belum melakukan vaksin baik Vaksin pertama dan kedua.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 40 jamaah jum’at dan warga sekitar mesjid tersebut, sudah melakukan Vaksin”,ucap Akbar Arafah.

“Kita tetap mengajak warga agar lebih ketat menjaga Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu segera melaksanakan vaksinasi,” tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait