New Normal, Kapolres Ajak Masyarakat Berkebun Jaga Ketahanan Pangan

Bantaeng – Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan inovasi ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah jabatan Kapolres Bantaeng di jalan kartini untuk dijadikan lokasi budidaya ikan lele,  Cabai dan berbagai macam sayuran, Sabtu (06/06/2020).

Inovasi ketahanan pangan di tengah pandemic Covid-19 ini dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., didampingi Kabag Ops Kompol Jafar Tontong, Kabag Sumda AKP Kuswanto, dan Kasat Sabhara AKP Syamsul Bahri.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wawan Sumantri melakukan penanaman benih cabai, tomat dan sayu-mayur serta membudidayakan Ikan Lele dan beternak ayam kampung.

“Kami berharap kegiatan ini wujud dan konkrit kepolisian mendukung Pemerintah untuk melakukan sosialisasi program ketahanan pangan, sekaligus menjaga ketersediaan pangan,” ujar Kapolres Wawan Sumantri.

Menurutnya Wawan, dampak dari pandemi COVID-19 berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan di era New Normal.

“Kami berharap kegiatan budidaya ini mampu mendorong berkembangnya usaha kecil serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani dan taraf hidup,” pungkas Kapolres.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait