Bupati Ilham Azikin tinjau lokasi banjir di wilayah Bantaeng

  • Whatsapp
Bupati Ilham Azikin tinjau lokasi banjir di wilayah Bantaeng

Boltim, aksaranews.comBupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin meninjau langsung wilayah Kabupaten Bantaeng yang terendam Banjir akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini.

Bupati mengunjungi puluhan rumah yang berada di empat lokasi berbeda. Diketahui puluhan rumah tersebut terendam banjir sejak pukul 20.00 wita, Rabu (07/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pantauan jurnalis aksaranews.com di lokasi banjir, Bupati Bantaeng hadir bersama Kepala Badan Penanggulangan Bеnсаnа Dаеrаh Kabupaten Bantaeng Irfаn Jаfаr, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Armed Gatot Awan Febrianto, Kepala Dinas Sosial Syamsir, S.Sos, M.Si beserta sejumlah OPD di lingkup Pemkab Bantaeng.

Kераlа BPBD Kabupaten Bantaeng Irfаn Jаfаr menjelaskan, banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng semalam merendam puluhan rumah di sejumlah wilayah Bantaeng.

“Mengenai jumlah pasti yang terendam banjir kurang lebih 1000 rumah  (kurang lebih 5000 jiwa yang terkena dampak),” kata Irfan Jafar Kepala BPBD usai meninjau lokasi banjir.

Pihaknya pun telah menyiapkan satu rumah warga di Kelurahan Kefa Selatan sebagai tempat untuk menampung logistik dan dapur umum bagi para korban.

“Satu rumah warga yang paling dekat sudah disiapkan untuk menyiapkan makanan bagi para korban. Dan untuk kelurahan Benpasi akan dipusatkan di kantor Lurah,” ujarnya.

“Sebagian korban akan dievakuasi ke Mesjid, sehingga kita bisa fokus antar bahan makanan untuk segera dimasak bagi para korban,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, nampak sejumlah anggota TNI, Polri, Tagana Kabupaten Bantaeng masih terlihat membantu mengevakuasi korban bencana alam dan menyiapkan bantuan lain berupa sembako, makanan dan minuman.

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait