Air terjun simoko Bantaeng masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Pesona air terjun simoko merupakan surga yang tersembunyi di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan (Foto: Istimewa).
banner 120x600

Bantaeng, aksaranews.com Objek Wisata Air Terjun Simoko, Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) berhasil masuk 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia.

Objek wisata air terjun nan indah ini masuk dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI ini merupakan salah satu program prioritas Kemenparekraf RI dalam mendorong pengembangan desa wisata di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin saat berkunjung ke Kelurahan Campaga bersama sejumlah pemuda dan camat setempat, Rabu (11/05/2022).

Bupati Ilham menyampaikan bahwa, masyarakat Campaga patut bersyukur, sebab, ini menjadi suatu kehormatan bagi kita semua.

Sehingga kita dinobatkan sebagai 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

“Tentu, ini tidak terlepas dari peran para pemuda Kelurahan Campaga. Sehingga objek wisata Air Terjun Simoko bisa lolos masuk 50 besar ADWI tahun 2022,” kata Bupati Ilham Azikin

Lanjut Bupati, selaku pemerintah daerah, dirinya sangat mengapresiasi para pemuda Campaga yang tetap produktif dan kreatif menggali potensi yang ada di kampung ini.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Air Terjun Simoko merupakan surga yang tersembunyi di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, yang alamnya masih terjaga membuat nuansa sekitarnya pas dijadikan sebagai tujuan berlibur terbaik.

“Dengan suguhan suasana damai berkat banyaknya pepohonan rindang tampak menjulang tinggi, siapapun akan dibuat jatuh hati dan tertarik mengunjunginya di lain waktu. Bahkan keindahannya sudah terdengar hingga ke luar daerah, sehingga tidak perlu heran ketika mendapati wisatawan dari berbagai kota tampak menghiasi area wisatanya,” sebut Bupati.

Terakhir, ia sampaikan bahwa atas lolosnya objek wisata Air Terjun Simoko masuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 ini.

“Maka, dari itu penting dipertahankan dan tetap menjaga keamanan dan kebersihannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni mengatakan bahwa, pasca lebaran pengunjung objek wisata Air Terjun Simoko mencapai 30 ribu orang. Mulai terhitung sejak tanggal 2 Mei sampai 8 Mei 2022.

“berkat peran pemuda Campaga yang sangat luar biasa sehingga kita juga bisa dinobatkan sebagai 50 besar ADWI 2022. Dan ini memang patut diberi apresiasi para pemuda tersebut,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, bahwa Menteri Kemenparekraf RI, Sandiaga S Uno bakal dijadwalkan untuk mendatangi objek wisata Air Terjun Simoko Bantaeng.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.