75 Pejabat administrasi Pemkab Boltim malam ini dilantik dalam jabatan fungsional

Sejumlah pejabat eselon IV tengah menanti pelantikan dan sumpah jabatan (Foto: aksaranews.com/Ryan Mokodompit)
banner 120x600

Boltim, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan penyetaraan 75 pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi dengan nomor B/92/M.SM.02.03/2022 tanggal 16 Maret 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim, Rezhah Mamonto mengatakan, pelantikan 75 pejabat eselon IV ini akan dilantik sebagai pejabat definitif.

“Iya, sebentar lagi akan dimulai. Malam Ini persiapan proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji untuk 75 pejabat eselon IV atau sebutan lainya pengawas,” kata Rezhah Mamonto, Senin (30/05/2022).

Rezhah menjelaskan, sesuai peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, setiap pegawai negeri sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah atau janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan yang maha esa.

“Mereka ini harus siap untuk mengikuti pengambilan sumpah janji, sesuai dengan tempat bertugas masing – masing. Nanti, selanjutnya ikuti pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji oleh Bapak Bupati,” jelasnya.

Pantauan wartawan aksaranews.com, sebanyak 75 PNS tengah menantikan pelantikan oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan mengenakan seragam hitam putih dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Adapun pelantikan sumpah dan janji jabatan dilaksanakan di lantai III kantor bupati boltim.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.