Zona integritas WBK dan WBBM kantor pertanahan hadir melayani masyarakat Boltim

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pertanahan Boltim Yandri Rorry (tengah), Kepala Diskominfo Boltim Khaerudin Mamonto (kiri), dan Kepala Bidang Infirmasi Muhdi Pasmah (kanan). (Foto: Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Kepala Pertanahan Kabupaten Boltim, Yandri D. R. Rorry, S.SiT, M.Si., menyampaikan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM di kantor Pertanahan Kabupaten Boltim dalam rangka melakukan perubahan pola kerja, perubahan sikap, dan perubahan kebiasaan.

“Kami di kantor pertanahan akan membangun zona integritas. Bagaimana menanamkan jiwa melayani, kerja profesional dan bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ucap Yandri saat jumpa pers di Cafe Strawberry, Mooat, Rabu (15/09/2021).

Menurut Yandri Rorry, masyarakt perlu tahu bahwa kantor Pertanahan bukan lagi Badan Pertanahan Negara (BPN) seperti dahulu kala, tapi BPN saat ini sudah lebih transparan dalam melayani masyarakat dalam pembuatan sertifikat.

Sehingga ia mengimbau kepada warga masyarakt dalam pembuatan sertifikat tidak lagi mempercayai kepada orang lain atau Calo, tapi masyarakat bisa langsung datang sendiri dan mengurusnya.

“Masyarakat kadang membuat sertifikat tanah menggunakan calo sehingga harga membengkak,” ucapnya.

“Masyarakat perlu membiasakan datang sendiri di kantor pertanahan, Insya Allah sudah banyak berubah. BPN sekarang baru. Situasi sekarang bahkan petugas pertanahan yang menemui masyarakat untuk dibuatkan sertifikat,” tambah Yandri.

Kepala Diskominfo Boltim, Khaerudin Mamonto (Foto: Riswan Hulalata)

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boltim, Khaerudin Mamonto menyampaikan pembangunan zona integritas kantor pertanahan adalah upaya untuk melayani masyarakat Boltim.

Ia mengapresiasi terkait kantor pertanahan yang kini lebih dekat dan melayani masyarakat Boltim dalam pembuatan sertifikat baik dalam pembiayaan dan keterbukaan informasi publik.

“Ini sangat baik terkait pelayanan publik, kantot pertanahan mencanangkan zona integritas seperti pembiayaan yang cepat, pelayanan yang terbuka, nah informasi ini perlu diketahui oleh masyarakat,” ujar Khaerudin Mamonto.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait