Yusri beberkan kendala Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Boltim

  • Whatsapp
Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Boltim (foto: Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, Yusri Damopolii S.Pd. MM., membeberkan kendala Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Boltim.

Menurut Yusri, pembelajaran tatap muka yang diwacanakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim perlu adanya surat resmi dari Kementerian.

Bacaan Lainnya

“Kami perlu adanya surat resmi dari Dirjen Pauddikdasmen ke Pemerintah Kabupaten/Kota atau Gubernur agar tidak kontradiktif dengan surat Gubernur,” kata Yusri Damopolii, Kamis (26/08/2021).

Lebih lanjut kata Yusri, surat Gubernur Sulut yang mengeluarkan surat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 31 Agustus mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Jadi Pemerintah Kabupaten/Kota bingung mengambil keputusan, sehingga perlu adanya surat dari pemerintah pusat dalam hal ini Mendikbud Ristek,” terang Yusri Damopolii.

Namun begitu kata Yusri, bila PTM diberlakukan pihaknya sudah siap dengan segala persyaratan yang diberlakukan Pemerintah yakni vaksinasi bagi semua guru dan tenaga pendidik di sekolah.

“Persyaratan vaksinasi, sudah kami lakukan bagi tenaga pendidik di Boltim, kecuali mereka yang memiliki riwayat penyakit khusus tidak divaksin,” tandas Kadis Pendidikan.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait