Wabup Bantaeng Sahabuddin apresiasi bantuan CSR PLN peduli pembangunan rumah pangan dan gizi

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin menghadiri penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN Wilayah I Bantaeng untuk pembangunan rumah pangan dan gizi di Desa Papan Loe, Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, sabtu(05/06/2021).

Ikut serta mendampingi Wabup Bantaeng Drs. Hj. Sahabuddin dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Ir. Budi Taufik, M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hj Rahmania dan jajaran Pemkab Bantaeng.

Turut hadir, pimpinan PT PLN Bantaeng yang diwakili oleh bagian Transmisi PLN Ainul, Direktur Balang Insitute Bantaeng Adam, Kepala Desa setempat, Camat Pa’jukukang, serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati Sahabuddin saat menyampaikan sambutannya mengapresiasi Balang Insitute Bantaeng yang ikut aktif membantu pemerintah dan masyarakat.

“Desa Papan Loe merupakan desa yang sangat potensial untuk dibangun rumah pangan dan gizi apalagi sudah ada lahan. Saya  berharap kepada Balang Insitut mempunyai peran dan fungsinya sendiri dalam keikut sertaannya dalam pembangunan rumah pangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Sahabuddi mengingatkan pentingnya peran dan fungsi serta keterkaitannya yang tidak dapat dipisahkan dari proses pembangunan desa, maka keberadaan Balang Insitute ini wilayah desa papan loe ini sangat membantu masyarakat setempat.

“Karena itu, pada tempatnyalah, pemerintah kabupaten bantaeng, mengucapkan terima kasih kepada PLN Wilayah I Bantaeng atas bantuan CSR yang diberikan. Ini menunjukkan, bahwa PLN Wilayah I Bantaeng memberikan perhatian lebih terhadap generasi muda kita untuk dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada,” katanya.

Kepada para Anggota Balang Insitute, Wabup berpesan, agar memanfaatkan dan mengembangkan bantuan yang diberikan untuk kegiatan positif dan produktif dalam berinovasi.

“Sehingga, Balang Insitute dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, dalam menciptakan inovasi-inovasinya demi membantu masyarakat setempat. Insyah Allah saya atas pemerintah kedepannya akan terus-menerus mensupport dan berkordinasi kegiatan ini yang sifatnya membangun dan sangat membantu masyarakat dengan hadirnya rumah pangan ini” tandasnya.

“Bersamaan dengan kegiatan penyerahan CSR PLN Wilayah I Bantaeng kepada Direktur Balang Insitute Bantaeng, Adam Kurniawan di dusun Pandang Bungan Desa Papan Loe Kecamatan Pa’jukukang  hari ini, kita telah melihat langsung lokasi yang akan dibangun rumah pangan dan gizi, semoga langkah awal ini bisa membawah hasil yang bagus untuk masyarakat setempat,” imbuhnya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat yang diacara tersebut Irfan, mengakui bahwa Balang Insitute ini berhasil membuktikan eksistensinya meski baru permulaan.

Kepada PT PLN Wilayah 1 Bantaeng, ia juga memberikan apresiasi dan dukungan atas bantuan dalam bentuk CSR yang diberikan.“Bantuan dari PT PLN ini cukup membanggakan dan harapannya, semoga program ini dapat berkesinambungan sehingga dapat menciptakan generasi muda yang baik dan generasi yang muda yang berprestasi dalam mengembangkan potensi pangan,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Balang Insitute Bantaeng, Adam Kurniawan saya sangat berterimah kasih kepada masyarakat setempat,PLN dan Pemerintah Kabupaten yang betul-betul serius dalam mendukung pengembangan reak perencanaan reaksi pengembangan gizi.

“Sebab ini merupakan langaka awal yang dirumuskan dalam satu permulasi agar kita dapat perancanaan yang matang bagaimana memenuhi pangan dan gizinya serta berbasis ketersediaan lahannya  karena sebagai pemuda tidak berharap hasil yang instan. Balang Insitute terus berjuang dan berkoordinasi dengan pemerintah dan PT PLN untuk mendapatkan hasil  yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Sementara itu, Manajer PT PLN  yang diwakili oleh Ainul mengatakan, PT PLN Persero merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam pembangunan di tengah masyarakat.

“Khususnya pada hari ini, PLN memberikan CSR kepada balang institute melalui program PLN Peduli. PLN mengaharapkan, dengan adanya program ini akan ada geliat ekonomi dan perbaikan ekonomi, tentu kita berharap kedepannya jauh lebih baik. Sehingga langkah awal yang akan dikembangkan kedepannya dapat membuat hasil seperti apa yang kita harapkan bersama”, katanya.

Pada beberapa daerah juga sudah diberikan dukungan dengan program serupa program UKM dan program ekspedisi dan juga mengikuti pengembangan desa wisata.

“Di samping ini, ada beberapa program seperti budidaya tanaman hias dan sayuran. Sehingga kami berharap seluruh pengurus balang institute ini bisa bersinergi dengan Dinas Ketahan Pangan dan Dinas Kadis Pertanian agar beberapa bulan kedepannya baru, dapat kumpul di sini untuk tumbuh dan berkembang,” imbuh Ainul

“Pada hari ini, PT PLN Persero menyerahkan dana CSR berjumlah Rp. 30.000.00 semoga  ke depan PLN akan kembali meninjau Desa Papan Loe untuk melihat perkembangannya,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait