aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

Viral, kasus perundungan anak SD di Bongkudai Baru Barat, Unit PPA Boltim turun tangan

Kasus perundungan anak SD di Bongkudai Timur, Unit PPA Boltim turun tangan

Boltim, aksaranews.com Kasus perundungan atau bullying yang terjadi di sebuah SD di Bongkudai Baru Barat, Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) dimana video korban menangis akibat dibully viral dan sempat tersebar luas di media sosial, kini ditangani oleh UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Boltim.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPA Boltim bersama instansi dan lembaga terkait telah melakukan upaya mediasi dengan mempertemukan kedua orang tua yang anaknya menjadi korban dan pelaku perundungan, pada Senin (08/08/2022).

“Tadi sudah ada pertemuan dan pembicaraan antara keluarga, ada Dinas PPPA, Unit PPA, Dinas Pendidikan, ada juga Pengacara, Kepolisian dari Polres dan Polsek Modayag. Jadi tadi sudah mediasi antara keduanya,” kata Wenda Arif, Kepala UPTD PPA Boltim, kepada wartawan aksaranews.com, Senin.

Dari hasil mediasi lanjut Wenda, keduanya sepakat berdamai. Namun begitu Wenda mengungkapkan, bahwa ada beberapa anak yang sering memukul korban, sehingga pihak kepolisian akan mendalami hal tersebut.

“Terungkap tadi kalau ternyata ada beberapa anak yang sering memukul korban, jadi pihak kepolisian akan memanggil beberapa pelaku untuk dimintai keterangan. Mereka akan diundang,” beber Wenda.

Lanjut Wenda, Korban yang saat ini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar begitu semangat usai ditemui oleh Pemerintah Boltim dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim.

“Korban semangat sekali sekolah, bahkan Kepala Dinas Pendidikan akan memperhatikan sekolahnya sampai menjadi anak asuh, hingga SMA,” kata Wenda sembari menambahkan untuk penanganan korban akan ada pendampingan psikolog.

Pewarta: Riswan │ Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.