Usai jurnalis, Dirut RSUP Prof. Kandou ajak masyarakat penyintas Covid donor Plasma Konvalesen

  • Whatsapp
Dirut RSUP Prof. R.D Kandou, Dr dr. Jimmy Panalewen

Manado, aksaranews.com — Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof R.D Kandou, Dr dr Jimmy Panalewen, Sp.B – KBD sangat mengapresiasi langkah para jurnalis penyintas Covid-19 di Sulut yang dengan sukarela melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu kesembuhan para penderita Covid-19.

Menurut dr. Jimmy, para jurnalis Sulut ini merupakan komunitas pertama yang dengan sukarela ingin melakukan donor plasma konvalensen di RSUP Prof Kandou.

“Memang bagi sebagian orang donor plasma konvalensen ini masih terasa asing, namun langkah ini merupakan salah satu cara terapi bagi kesembuhan untuk penderita covid-19 sendiri,” ucap Dirut RSUP Kandou.

dr. Jimmy pun mengajak masyarakat diluar sana untuk melakukan donor plasma konvalensen untuk membantu terapi kesembuhan bagi para penderita covid-19.

“Untuk itu mari masyarakat yang ada diluar sana yang mungkin sudah pernah terkena atau terpapar covid-19 mari bersama menjadi pahlawan untuk kesembuhan sesama umat manusia dengan mendonorkan plasmanya bagi mereka yang membutuhkan,” ajaknya.

“Memang ada prosesnya untuk melakukan donor ini dan tidak semua bisa dipakai, tapi diluar itu semua, kami melihat niatnya dulu, jika ada niat baik pasti akan ada jalan,” sambung Dirut RSUP Prof Kandou, Dr dr Jimmy Panalewen di ruang kerjanya, Selasa (24/08/2021).

Diketahui, kegiatan donor plasma konvalensen yang dilakukan oleh komunitas jurnalis penyintas di Sulut ini didampingi oleh KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Pengcab Manado dan diterima deengan sangat baik pihak RSUP Prof Kandou sendiri.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait