Titiek Mamonto upayakan usulan warga Pinobatuan masuk proker 2023

  • Whatsapp
Tampak Aleg Boltim, Titiek S Mamonto, saar melaksanakan reses masa sidang ketiga tahun 2021 di Desa Pinobatuan. (AKSARA/Foto: Muchlas Mamonto)

Boltim, aksaranews.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Titiek S Mamonto S.Pd, melaksanakan reses masa persidangan ketiga tahun 2021.

Reses yang digelar pada, Senin (27/12/2021) itu, dipusatkan di Desa Pinonobatuan Kecamatan Modayag Barat dengan cara turun langsung ke lokasi. Tujuannya agar usulan masyarakat Pinobatuan langsung terlihat.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana tujuan dari reses, saya selaku anggota DPRD Boltim, siap menampung setiap saran dan pendapat dari masyarakat Boltim, termasuk masyarakat Desa Pinobatuan,” kata Titiek

Menurutnya, reses merupakan kewajiban sekaligus kesempatan bagi anggota DPRD Boltim untuk bertemu dengan konstituen guna menjaring informasi, menghimpun seluruh aspirasi untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat yang diusulkan yaitu Pembuatan Jalan Desa antara Desa Pinonobatuan dan Desa Moyongkota yang akan masuk pada program kerja tahun 2023,” ujarnya.

Disamping itu, Camat Modayag Barat, Sarpia Mamonto, S.Pd, menyampaikan bahwa, Aspirasi masyarakat tersebut sudah sering disampaikan dalam setiap kegiatan desa seperti Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Kecamatan (Muscam). Namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Maka dengan adanya Reses DPRD Boltim dari Fraksi PAN yang dirangkaikan dengan kunjungan lapangan ini, kami berharap agar apa yang diusulkan masyarakat Desa Pinonobatuan dan Desa Moyongkota agar segera di tindaklanjuti,” kata Sarpia penuh harap.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Boltim, Haris Pratama Sumanta, ST, menerangkan bahwa, pihaknya akan segera menindaklanjuti sejumlah usulan tersebut dalam program pembangunan daerah tahun 2023.

“Bahwa usulan atau aspirasi masyarakat ini akan segera ditindaklanjuti untuk dimasukkan dalam program pembangunan daerah tahun 2023,” terangnya.

Dari hasil pantauan Media ini, turut hadir dalam kegiatan reses tersebut antara lain, Camat Modayag Barat, Sarpia Mamonto, S.Pd, Koordinator BPP Modayag Barat, Marni Kumakaw, SP, Kepala Desa (Kades) Pinobatuan, Nasrudin Mamonto, Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Boltim, Soeharyanto Towidjoyo, dan Kadis PU, Haris Pratama Sumanta, ST.

Reporter: Muchlas | Editor: Redaksi

Pos terkait