Tersangka kasus asusila anak di bawah umur jadi Buron Polres Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Kepolisian resor Polres Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih memburu pelaku atas dugaan pencabulan dibawah umur terhadap inisial F (13) yang merupakan warga kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng.

Keberadaan pelaku yang diduga merupakan keluarga pejabat tersebut hingga kini belum terlacak oleh kepolisian resor Bantaeng.

“Laporan telah diterima dan kasusnya masih dalam proses. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini masih dalam pencarian,” kata Reskrim Polres Bantaeng AKP Burhan, SH kepada jurnalis aksaranews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (23/07/2021) sore.

AKP Burhan menyampaikan, melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus pencabulan tersebut.

Pelaku berinisial S alias C (37)  yang merupakan warga kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng tersebut saat ini dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Seperti diberitakan, kejadian memilukan itu bermula saat orang tua korban melaporkan pelaku inisial S alias C (37) ke Polres Bantaeng pada 01 Juni 2021 lalu, setelah mengetahui anak kandungnya mengalami pelecehan seksual.

Selain melaporkan ke polisi, orang tua korban juga mengungkapkan persoalan yang menimpa anaknya tersebut pelaku ke media sosial. Ia mengaku mempunyai bukti kuat dan ingin mengingatkan masyarakat bahwa sang predator anak tersebut masih bebas berkeliaran.

“Saya tidak takut dituduh mencemarkan nama baik, saya hanya ingin pelaku cepat tertangkap sehingga tidak ada korban lain. Yang namanya pedophilia, saya yakin akan selalu mencari korban baru,” ungkap orang tua korban.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus menelusuri keberadaan pelaku.

“Kami menghimbau rekan-rekan Pers dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku untuk bisa memberikan informasi ke kami (polisi), agar kami langsung melakukan penangkapan terhadap inisial S alias C,” pungkasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait