Terkait formasi CPNS 2021, BKPSDM Boltim pastikan tunggu pengumuman resmi

  • Whatsapp
BKPSDM Boltim pastikan tunggu pengumuman resmi terkait formasi CPNS 2021

Boltim, aksaranews.com Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 386 tahun 2021, telah menetapkan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun anggaran 2021.

Meski begitu, Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Boltim.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM Boltim Rezhah Mamonto, S.Kom., melalui Kasubid Pengadaan Pemberhentian Data dan Informasi, Rusdin S.Kom menegaskan, kepada masyarakat untuk tetap menunggu informasi resmi dari Pemerintah terkait formasi CPNS Boltim.

Hal ini kata Rusdin, Surat Keputusan yang disetujui Kemenpan RB tidak serta merta langsung dipublikasikan, karena ada mekanisme yang harus dilewati.

“Pengumuman formasi masih menunggu penetapan Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian,” ucap Rusdin, kepada jurnalis aksaranews.com, Rabu (19/05/2021).

Selain itu Kata Rusdin, pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) seperti syarat Passing Grade dan berapa kuota formasi sesuai kebutuhan daerah.

“Jadi saat ini sifatnya kita masih menunggu juknisnya. Pantau dan update info dari BKPSDM melalui sumber yang terpercaya baik kanal resmi BKPSDM maupun media massa,” katanya.

Adapun Kemenpan RB memberikan kuota formasi CPNS bagi Kabupaten Boltim sebanyak 383, diantaranya PPPK tenaga guru sebanyak 172 formasi, CPNS tenaga kesehatan sebanyak 90 formasi dan CPNS tenaga teknis sebanyak 121 formasi.

Pewarta: Riswan Hulalata │ Editor: Redaksi

Pos terkait