Tegas, Sekwan Manado akui pengambilan aset Pemkot di DPRD tanpa sepengetahuannya

  • Whatsapp
Sekretaris DPRD Manado, Adi Zainal Abidin

Manado, aksaranews.com — Nama sekretaris DPRD kota Manado yakni Adi Zainal Abidin tiba – tiba menjadi ramai di khalayak akibat dirinya disebut – sebut dalam dugaan kasus penggelapan aset Pemerintah kota (Pemkot) Manado yang sampai saat ini masih belum menemukan titik terang.

Aset yang dimaksud ialah sebuah meja kerja dan sepasang kursi merk informa yang ditemukan di Sekretariat Partai Golkar Manado di bilangan Jl. Pumorow, kecamatan Wanea.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Manado, Adi Zainal Abidin pun mengakui bahwa, pengambilan aset pemkot yang berada di DPRD Manado tanpa sepengetahuan dirinya. Ia pun kaget saat mengetahui bahwa ada yang mengambil barang tersebut.

“Saya tidak tahu, malahan saya diberitahukan oleh THL saya, bahwa ada yang mengambil meja dan kursi, lalu saya perintahkan untuk mengecek cctv, dan ternyata yang mengambil barang tersebut ialah saudara Risal,” ujar Adi Zainal Abidin kepada aksaranews.com melalui sambungan telepon, Rabu (14/07/2021).

Lanjut, dirinya menjelaskan bahwa, saat mengetahui bahwa yang mengambil barang tersebut saudara Risal, ia pun ber inisiatif untuk menelponnya dan menanyakan perihal kenapa barang tersebut diambil.

“Ketika saya tahu Risal yang ambil, saya langsung menelponnya, saya tanya kenapa ambil barang tersebut tanpa lapor terlebih dahulu, kalau seperti itu caranya, sama saja itu dengan mencuri,” jelas Sekwan yang akrab disapa Adi ini.

Diketahui, dugaan kasus ini mencuat ke permukaan ketika Kepala Sekretariat Golkar Manado melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian dan direspon dengan mendatangi kantor sekretariat Golkar Manado pada siang tadi.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait