Tangis Lionel Messi saat konferensi pers terakhir bersama Barcelona

  • Whatsapp
Lionel Messi (Foto: Getty Images)

Bola, aksaranews.com – Peraih enam kali Ballon d’Or Lionel Messi mengungkapkan kesedihannya setelah terpaksa mempersingkat waktunya dengan Blaugrana karena gagalnya pembicaraan kontrak.

Lionel Messi berlinang air mata pada konferensi pers terakhirnya sebagai pemain Barcelona saat ia mengkonfirmasi bahwa kepindahan ke Paris Saint-Germain “adalah sebuah kemungkinan”.

Dilansir goal.com, Minggu (08/08/2021), Messi menjadi agen bebas setelah kontraknya berakhir di Barca pada bulan Juni, dan klub mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa mereka tidak dapat mengikatnya ke kontrak baru karena “hambatan finansial dan struktural”.

Blaugrana tidak dapat merekrut kembali pemain berusia 34 tahun itu tanpa melebihi batas upah La Liga, yang berarti kapten andalan mereka sekarang akan dipaksa untuk menemukan klub baru, dan dia mengakui bahwa seluruh situasi telah menjadi kejutan besar baginya.

 

Apa yang dikatakan Messi?

“Ini sangat sulit, saya tidak siap untuk ini. Tahun lalu saya diyakinkan untuk pergi, tetapi tahun ini kami akan bertahan, keluarga saya dan saya ingin melanjutkan di sini, di rumah kami,” kata Messi.

“Setelah 21 tahun saya pergi dengan tiga anak Catalan-Argentina saya. Kami telah tinggal di kota ini, ini adalah rumah kami. Saya sangat berterima kasih untuk semuanya, semua rekan satu tim saya, semua orang yang telah bersama saya samping.

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak memikirkannya. Yang jelas saya melakukan segala yang mungkin, dan mereka (Barca) tidak bisa melakukannya. itu karena La Liga.

“Banyak hal telah dikatakan tentang saya, tetapi atas nama saya, kami melakukan semua yang saya bisa karena saya ingin bertahan. Tahun lalu saya tidak ingin bertahan dan saya mengatakannya. Tahun ini saya melakukannya dan saya tidak bisa.

“Saya mencintai klub ini. Tanpa melihat para penggemar selama lebih dari satu setengah tahun sangat sulit. Jika saya membayangkannya [pidato kepergiannya], saya akan membayangkan Camp Nou penuh dan bisa mengucapkan selamat tinggal. dengan baik.”

 

Akankah Messi bergabung dengan PSG?

Pemain Argentina itu juga ditanya apakah laporan tentang Paris Saint-Germain sebagai tujuan berikutnya yang paling mungkin adalah benar, dan dia menjawab: “Paris Saint-Germain adalah sebuah kemungkinan, ya.

“Saat ini tidak ada yang dikonfirmasi, saya menerima banyak telepon setelah pernyataan Barcelona. Kami sedang membicarakannya.”

 

Warisan Messi di Barca

Messi meninggalkan Barcelona sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka dengan 672 gol atas namanya dari 778 penampilan di semua kompetisi.

Penulis/Editor: Redaksi

Pos terkait