Sekda Bantaeng paparkan strategi UMKM bertahan pada masa pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Sekda Bantaeng Abdul Wahab
Sekda Bantaeng paparkan strategi UMKM bertahan pada masa pandemi Covid-19

Bantaeng, aksaranews.com Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Wahab, membuka seminar pelatihan kewirausahaan UMKM mandiri, Selasa (27/07/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Bantaeng berkerjasama dengan Indomaret bertempat di Balai Kartini, dengan tema “Strategi UMKM bertahan pada masa pandemi Covid-19”.

Sekda Abdul Wahab menyampaikan perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.

“Di tengah-tengah upaya kita meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pariwisata di kabupaten Bantaeng, sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan, perlu terus menerus dikembangkan,” kata Sekda Abdul Wahab.

Menurutnya, semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha, dengan pelatihan kewirausahaan umkm mandiri ini.

“Tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri oleh masyarakat internasional, pelaku umkm bukan hanya sebuah karya, umkm merupakan suatu usaha yang dapat kita kembangkan menjadi suatu pertunjukan usaha yang menarik bagi para pembeli,” ungkapnya.

Abdul Wahab mengatakan, perlu ada kesungguhan dalam berusaha, pedagang harus kreatif dan keberadaannya memberi pengaruh kepada umkm lainnya.

“Pemerintah kabupaten Bantaeng akan terus berupaya menjadikan Bantaeng sebagai destinasi wisata yang diperhitungkan, salah satunya dengan mengembangkan UMKM yang ada di bantaeng,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Bantaeng dan PT. Indomarco Prismatama Tentang Fasilitas Pemesaran Produk UMKM.

Serta Penyerahan Plakat dari PT. Indomarco Kepada Pemerintah Bantaeng yang diwakili Sekda Bantaeng, serta Penyematan Tanda Peserta Dan Penyerahan Cendramata Berupa Siller.

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait