Satukan langkah tangani narkoba, ini yang dilakukan Kepala BNN Sulsel bersama Bupati Bantaeng

  • Whatsapp
Kepala BNN Sulsel bersama Bupati Bantaeng sepakat berantas Narkoba

Bantaeng, aksaranews.com Saat ini penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang semakin mengkhawatirkan. Bahkan peredarannya semakin marak. Tidak hanya orang dewasa tetapi juga menyasar semua kalangan termasuk anak-anak.

Melihat kondisi ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, bersama Bupati Bantaeng dan Dosen Universitas Hasanudin (Unhas) bincang-bincang mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berlangsung di Radio Celebes FM, Makassar, Selasa (15/06/2021).

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel Badan Narkotika Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya, M.Th dan Dosen dan Praktisi Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Sakka Pati, S.H, M.H. serta Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin, dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Kegiatan Talk Show ini mengambil tema”Perang Melawan Narkoba di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Drs.H.Ilham Azikin, mengungkapkan bahwa saya sebagai pemerintah kabupaten Bantaeng akan terus melakukan kordinasi baik pihak polres maupun (BNN) Kabupaten  akan terus melakukan edukasi serta sosialisasi guna untuk mencegah masyarakat bantaeng agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Tentu kami sangat berharap kepada kaum muda, agar tidak terjerumus pada obat-obatan yang terlarang,” harapnya.

“Sebab Narkoba tidak mengenal situasi dan kondisi. Mau itu pandemi mau itu normal,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Praktisi Hukum Unhas, Dr Sakka Pati mengatakan, mari kita hindari yang namanya obat terlarang demi kebaikan kita bersama.

“Dengan diadakannya Talk Show ini, saya berharap kepada masyarakat  sulsel maupun kaum muda agar tetap menjaga diri dari terjerumusnya hal-hal yang kita tidak inginkan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ghiri  Prawijaya dia juga menjelaskan strategi BNN Sulsel Pertama adalah pemberantasan atau penangkapan kepada pengedar maupun pemakai.

Kemudian merubah mindset atau cara berfikir. Nantinya akan ada program desa Bersih Narkoba (Bersinar) dari BNN dengan menggunakan dana CSR.

“Kita akan melakukan tracking kepada para pengguna atau pengedar. Pengguna akan direhabilitasi dan pengedar akan kita tangkap. Kemudian kami akan latih penyuluh agar pencegahannya efektif,” pungkasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait