Saat reses, Sofyan Alhabsyi puji kepedulian Bupati SSM di hadapan warga Tutuyan

  • Whatsapp
Sofyan Alhabsyi politisi PKB merupakan sahabat lama Bupati Sam Sachrul Mamonto (foto: aksaranews.com)

Boltim, aksaranews.com Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) daerah pemilihan I dari PKB Sofyan Alhabsyi memuji sosok Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Sofyan ketika menggelar reses di kediamannya di Desa Tutuyan III yang dihadiri puluhan warga setempat menyebut Sachrul memiliki kepedulian yang tinggi untuk masyarakat Boltim.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibuktikan dengan dipangkasnya anggaran untuk tempat tidur milik Bupati dan wakil Bupati yang dikurangi hingga 50 persen.

“Saat pengadaan tempat tidur, Bupati menolak anggaran pengadaanya yang mencapai Rp 60 juta. Beliau mengurangi anggaran sebesar itu demi masyarakat Boltim,” sebut Sofyan.

Menurut Sofyan, bupati memiliki kuasa untuk bermewah-mewahan namun dia tidak menginginkannya karena tingginya kepedulian dia kepada masyarakat.

“Beliau mantan wartawan, pernah Ketua KPU, pernah Ketua DPRD. Beliau paham anggaran, beliau bisa saja bermewah-mewahan tapi dia menolak,” tambah Ketua Komisi III tersebut.

Kata Sofyan, Kepedulian Bupati ini perlu diapresiasi masyarakat Boltim di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Beliau tahu bagaimana kondisi rakyatnya, sikap Bupati ini patut kita apresiasi bersama,” tandas politisi yang dikenal kritis di DPRD Boltim ini.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait