Reses di Balai Benih Ikan Bukaka, Samsudin Dama serap aspirasi masyarakat

  • Whatsapp
Reses di Balai Benih Ikan Bukaka, Samsudin Dama serap aspirasi masyarakat
Samsudin dama saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga Bukaka yang kurang mampu

Boltim, aksaranews.com Anggota DPRD Boltim dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Samsudin Dama ST menggelar reses, Jumat (09/04/2021).

Reses digelar di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara.

Dari sekian banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan Sangadi Desa Bukaka Arfan Ibrahim, menariknya, Arfan menyebut soal bangunan Balai Benih Ikan yang terbengkalai.

Selain itu juga, ada tanggul pengaman di jalan Desa yang telah longsor menimpa pagar BBI yang berada dibawah jalan Desa. Jadi perlu ada perbaikan jalan agar tak merembet ke rumah warga nanti.

Tak lupa juga Sangadi sampaikan terkait pembangunan jalan menuju ke sentra pertanian yang ketika dibangun akan meningkatkan perekonomian yang sangat baik, salah satunya menjadikan Bukaka Desa Wisata.

“Di perkebunan Moyongkatow terdapat banyak potensi wisata. Ada hutan pinus, air terjun garini, wisata hutan lumut, sehingga jalan menuju kesana perlu ada pengaspalan,” ucap Sangadi Arfan Ibrahim.

Samsudin Dama usai mendengar aspirasi masyarakat desa Bukaka langsung menanggapi apa yang menjadi usulan berupa aspirasi masyarakat Bukaka.

Ia pun langsung mencatat agar supaya aspirasi-aspirasi yang disampaikan akan dibawah ke meja paripurna untuk ditindaklanjuti.

“Talut di Bulawan Satu, Bulawan Induk dan Bulawan Dua, itu sudah dianggarkan,” kata Dama. Dan untuk usulan lain, kami akan sampaikan di paripurna Karena usulan-usulan ini wajib diperhatikan,” tukasnya

Reses masa sidang pertama tahun 2021 yang digelar sekretariat DPRD Boltim ini menghadirkan instansi terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait