Raih 6 kali WTP, Bupati Ilham Azikin sampaikan ini dalam Rakernas bersama Menkeu

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) sudah meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin meminta jajarannya tidak merasa lengah dan merasa puas atas hasil kinerja yang telah dilakukan.

“Tentu kita harus tetap berbuat dan berupaya lebih baik lagi, untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Butta Toa Bantaeng ini,” ujar Bupati Ilham, usai mengikuti rapat kerja nasional (rakernas), tentang akutansi dan pelaporan keuangan Pemerintah 2021, bersama Kementrian Keuangan RI Sri Mulyani, di Ruang pola kantor Bupati Bantaeng secara virtual, Selasa (14/09/2021).

Bacaan Lainnya

Rakernas diisi dengan penganugrahan kepada kementrian lembaga dan pemerintah daerah, meraih Opini WTP minimal 5 kali, 10 kali dan 15 kali berturut-turut, serta talkshow dengan tema “Bangkitkan Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi”.

Bupati Ilham Azikin, Sangat mengapresiasi Kementrian Keuangan, yang telah memberikan penganugrahan terhadap lembaga kementerian dan pemerintah daerah yang telah mendapatkan predikat opini WTP dari BPK-RI yang berturut-turut lima hingga 10 kali.

Meski Kabupaten Bantaeng sudah mendapatkan opini WTP enam kali berturut-turut, kata Ilham tentu masih ada catatan-catatan di dalam pengelolaan keuangan yang harus diperbaiki.

“Kita berharap melalui rakernas virtual ini, dapat memberikan semangat yang lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Ilham.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait