Polres Bulukumba bekuk pelaku penikaman di Kelurahan Caile

  • Whatsapp
Tersangka HL (28) pelaku penikaman (Foto: Istimewa)

Bulukumba, aksaranews.com – Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil membekuk tersangka HL (28), pelaku penikaman terhadap korban berinisial DA (26) yang terjadi tepat di depan salah satu carwash di jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu, Selasa (31/08/2021).

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono Febrianto, SIK ketika dikonfirmasi jurnalis aksaranews.com mengungkapkan bahwa, kejadian penikaman dipicu permasalahan sebelumnya antara korban DA dengan rekan pelaku.

Bacaan Lainnya

“Saat itu pelaku mencoba menemui korban di lokasi kejadian dengan tujuan meluruskan selisih paham yang terjadi antara korban dengan rekan dari pelaku, namun setibanya di lokasi kejadian kembali terjadi cekcok antara pelaku dan korban,” ungkap Bayu Wicaksono, Rabu (01/09/2021).

Lebih Lanjut Bayu jelaskan bahwa, korban sempat menahan pelaku, sehingga membuat pelaku melakukan penganiayaan dengan cara menikam korban sebanyak 1 (satu) kali mengenai bagian dada sebelah kanan korban dengan menggunakan sebilah badik.

Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Radja Bulukumba untuk mendapatkan perawatan medis, namun, akibat tusukan badik yang parah sehingga korban meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dirumah sakit, tidak lama kemudian korban meninggal dunia akibat tusukan badik yang sangat parah,” ucap Bayu sembari menambahkan bahwa, akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan undang-undang berlapis dan undang-undang darurat Pasal 351 ayat 1 KUHP dan pasal 335 ayat 1, dengan hukuman 10 tahun penjara.

Sekedar diketahui, saat ini pelaku telah diamankan di Markas Kepolisian Daerah (Mapolres) Bulukumba. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian yakni, sebuah badik yang digunakan pelaku untuk menikan korban.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait