Polres Bantaeng gelar sertijab, dua perwira diganti

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Dua perwira pertama (Pama) di lingkup Polres Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diganti lewat serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Senin (12/07/2021).

Kedua perwira tersebut yakni AKP Abdul Haris Nicolaus yang digantikan oleh AKP Burhan sebagai Kasat Reskrim.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya AKP Burhan menjabat sebagai Kasubag Eenmin Dit Tahti Polda Sulawesi Selatan.

Sedangkan AKP Abdul Haris Nicolaus, akan melanjutkan tugas barunya sebagai Panit satu unit III subdit I Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Selain itu, Jabatan Kapolsek Tompobulu yang sebelumnya dijabat AKP Suhardi SH digantikan oleh IPTU Sabri SH.

IPTU Sabri sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bontotiro Polres Bulukumba.

Adapun AKP Suhardi SH akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers SDM Polres Bantaeng.

Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK M.Si, dan diikuti para pejabat utama, para perwira, anggota dan ASN Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng dalam sambutannya mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa. Mutasi dimaksudkan demi pembinaan karir bagi anggota Polri itu sendiri.

Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi berbagai tantangan, apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk pejabat lama saya sampaika terimakasih atas dedikasinya dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bantaeng selama ini. Dan kepada pejabat baru, selamat dan semoga amanah menjalanka tugas-tugasnya,” kata AKBP Rachmat Sumekar SIK M.Si.

Kapolres juga berpesan agar para perwira yang menempati jabatan barunya masing-masing dapat segera beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan.

Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta bersilaturahmi dengan para tokoh di wilayah kerja masing-masing.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait