Polres Bantaeng Bubarkan Balapan Liar

Bantaeng – Di tengah-tengah wabah pandemi Corona virus disease atau COVID-19, beberapa anak muda tengah berkumpul di pantai Mattoanging Tino Desa Jonto Jai, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selata, sore tadi dibubarkan pihak Polres Bantaeng, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan penertiban tersebut selain pihak Polres juga bersama Polsek Bissappu yan dipimpin kapolsek Iptu Baharuddin, S.pd.i.

Bacaan Lainnya

Menurut kapolsek Iptu Baharuddin menerangkan, anak remaja ini selain berkumpul dipinggir pantai Mattoanging Tino, juga bersiap siap akan melakukan balapan liar.

“kami bersama beberapa anggota melakukan tindakan pembubaran dan menghimbau agar mereka pulang kerumahnya masing-masing,” ujar Iptu Baharuddin.

Kata Baharuddin, apa yang dilakukan oleh sejumlah anak remaja ini, selain melanggar undang undang lalulintas, juga melanggar kebijakan pemerintah dalam hal penanganan COVID-19 dan juga suara kendaraan tersebut sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat.

Atas tindakan pihak kepolisian ini, sejumlah masyarakat sekitar sangat mendukung dan mengapresiasi atas tindakan yang diambil oleh pihak kepolisian, yang membubarkan kerumunan dan balapan liar oleh sejumlah remaja.

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait