Polda Malut Gelar Sertijab 4 Perwira Menengah

AKSARA, Malut – Kepolisian Daerah (Polda) Provini Maluku Utara (Malut), menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap empat perwira menengah yang masing – masing akan menduduki jabatan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di jajaran Polda Malut.

Sertijab yang dipusatkan di Aula Polda Malut, pada Senin (24/08/2020) tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Rikwanto SH, M.Hum.

Bacaan Lainnya

Kapolda yang sempat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, mutasi di tubuh Polri sudah merupakan hal yang biasa, sertijab dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dinamika organisasi dalam Operasional dan Penyegaran proses manajerial guna melaksanakan Misi untuk mencapai Visi yang telah di tetapkan.

“Jabatan yang disandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun Kepada Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab selama ini. Dirinya pun berharap kepada perwira yang baru dilantik, agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru serta ciptakanlah situasi Kambtibmas yang kondusif di tempat Tugas nantinya. Selanjutnya, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdianya dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Maluku Utara,” ucap Kapolda Rikwanto.

Adapun pelaksanaan Sertijab untuk Jabatan Dir Pamovit, Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2249/VIII/KEP./2020 dimana, Jabatan Dir Pamobvit Polda Malut yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Dulfi Muis, SH, SIK, kini di jabat Oleh Kombes Pol. Wandy Rustiawan, SIK, M.M.Tr, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri. Dulfi Muis sendiri, kini dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. II Baintelkam Polri.

Sementara, Sertijab untuk jabatan Kapolres jajaran Polda Malut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2250/VIII/KEP./2020, dimana, AKBP Muhammad Irvan, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula, kini diangkat dan menjabat sebagai Kapolres Halmahera Selatan (Halsel), yang sebelumnya dijabat AKBP Faishal Aris, SIK, MM. Faisal Aris sendiri kini diangkat sebagai Wakil Komandan Satuan Penjinak Bom (Wadansatjibom) Pascagegana Korps Brimob Polri.

Selanjutnya, AKBP Herry Purwanto, SH, SIK, MIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Malut, kini diangkat menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula, yang sebelumnya dijabat AKBP Muhammad Irvan, SIK.

Sedangkan AKBP Edy Sugiharto, SE, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut, kini diangkat menjabat sebagai Kapolres Halmahera Timur (Haltim) yang sebelumnya dijabat AKBP Mikael P. Sitanggang, SIK, MH. Mikael Sitanggang sendiri kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Malut.

Peliput: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait