Pimpin rapat terbatas, Bupati Boltim minta ini ke semua kepala dinas

  • Whatsapp
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos (foto: Diskominfo Boltim)

Boltim, aksaranews.com Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S. Sos., menggelar rapat terbatas bersama kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Senin (19/07/2021) sore.

Bupati didampingi wakil Bupati Oskar Manoppo, SE, MM., dan sekretaris daerah (Sekda) Sonny Warokka, Ph.D., melakukan evaluasi sampai dimana progres capaian realisasi anggaran dan target yang di capai oleh semua SKPD.

Bacaan Lainnya

“Kita sekarang harus kejar, karena sebentar lagi sudah memasuki  APBD-P yang mana semua SKPD sudah harus selesai dalam capaian target atau realisasi anggaran dan berapa persen yang sudah dicapai dimana kita sudah masuk di semester dua,” kata Bupati.

Bupati menegaskan bahwa, capaian realisasi perlu diketahui bersama, karena saat ini masih dalam suasana masa dimana indonesia sedang sakit dan sedang dilanda malasah pandemi Covid-19.

“Ini sangat penting untuk memberikan bantuan – bantuan sosial dan itu terlebih pada Dinas- dinas terkait yang berhubungan langsung dengan bansos agar sesegara mungkin menyalurkannya,” tegasnya.

Dalam rapat evaluasi, Bupati menyinggung beberapa Dinas yang anggarannya cukup besar seperti Dinas Kesehatan, PUPR dan Dinas Pendidikan.

Ia meminta agar Dinas tersebut harus segera merampungkan progresnya sebelum APBD Perubahan.

“Saya akan evaluasi semua tiap minggunya agar pada saat APBD-P tidak ada lagi kendala atau masalah pada perubahan anggaran nantinya,” ucap Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Dalam kesempatan itu, masing – masing Kepala SKPD dipanggil dan dimintai penjelasan terkait progres realisasi anggaran.

Hal ini dilakukan Bupati agar dapat mengetahui sejauh mana anggaran diperuntukan dalam kegiatan baik fisik atau non fisik, agar ketika memasuki anggaran perubahan semua sudah selesai dan harus dalam waktu yang tidak lama lagi.

Ada beberapa SKPD yang progres anggarannya belum capai target itu dikarenakan masih dihadapkan dengan  pandemi covid-19 yang sebagian kegiatan masih tertunda Khususnya dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Usai melaksanakan rapat terbatas yang digelar di aula terbuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Bupati, wakil Bupati, Sekda bersama kepala SKPD terkait menyempatkan waktu ke danau sekitar Taman Kota Tutuyan.

Bupati, wakil Bupati dan Sekda bersama kepala SKPD menikmati alam hutan kota usai melakukan rapat terbatas (Foto: Noval Mamonto)

Bupati sangat tertarik dengan keindahan danau yang berada di area perkantoran ini dan sangat senang melihat keindahan yang terletak tidak jauh dari ibu kota kabupaten.

“Ini akan menjadi ikon tersendiri untuk dikembangkan apapun itu kita harus buat tempat ini menjadi tempat dimana semua tamu yang masuk ke boltim akan terpukau melihat betapa indahnya boltim,” tandas Bupati. (*)

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait