Oskar Manoppo pimpin apel pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah

  • Whatsapp
Apel pengamanan digelar di Lapangan Mapolres Boltim
Apel pengamanan digelar di Lapangan Mapolres Boltim

Boltim, aksaranews.com Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Boltim bersama Kodim 1303/merdeka dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim menggelar apel pasukan bersama dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2021 untuk pengamanan malam takbiran Idul Fitri, Rabu sore (12/05/2021).

Apel pengamanan digelar di Lapangan Mapolres Boltim sekitar pukul 16.10 WIB, dipimpin Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo SE, MM., dan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK.

Bacaan Lainnya

Oskar Manoppo saat menyampaikan sambutan mengatakan, pelaksanaan apel ini sebagai bentuk pengecekan persiapan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Dalam apel ini, selain diikuti personel Polri dan TNI, turut juga dihadiri para personel dari Pemerintahan Kabupaten Boltim, di antaranya dari Dishub Boltim, Satpol PP dan Kebakarab Boltim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim dan Dinas Kesehatan.

Ia berpesan tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Timur.

Selain itu juga, pendekatan kepada tokoh agama untuk sosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling, masyarakat juga tidak bermain petasan maupun kembang api yang membahayakan keselamatan jiwa pada saat Idul Fitri.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait