Novia Bachmid beri semangat pemuda Desa Molobog berliterasi

  • Whatsapp
Novia Bachmid putri Boltim yang kini berkarier sebagai penyanyi di Ibukota Jakarta (Foto aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Top 8 Indonesian Idol X Novia Bachmid sore tadi mengunjungi objek wisata literasi pantai Molobog, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Novia yang sudah sepekan berada di kampung halaman Desa Nuangan tempat ia dilahirkan, akhirnya berwisata ke beberapa objek destinasi wisata di Kabupaten Boltim.

Bacaan Lainnya

Salah satunya objek wisata literasi di pantai molobog. Di pantai ini, tak hanya disuguhkan dengan keindahan laut, dan panorama pantai namun juga pondok-pondok baca.

Novia sempat kaget melihat semangat Pemuda Desa Molobog yang giat mengajak warga berliterasi

Novia saat berdiskusi bersama Koordinator Komunitas Yobayat Komintan Dody Mamonto dan Jurnalis aksaranews.com Riswan Hulalata (Foto aksaranews.com)

Novia menyebut sejak kecil ia tidak akrab dengan bacaan-bacaan dan buku, namun kini ia sadar begitu penting literasi dalam kehidupannya.

“Aku mau ngajak kita semua untuk, ayo mari berliterasi membaca buku,” ucap Novia kepada aksaranews.com, kamis (1/7/2021).

“Jujur aja ya Novia itu adalah anak yang tidak dibiasakan dari kecil untuk membaca buku tidak sama sekali. Bisa dibilang bukan tipikal yang baca buku,” tambah Novia bercerita.

Baru setelah hijrah ke Jakarta demi tuntutan karir Novia katakan minat baca mulai timbul seiring waktu berjalan.

Pos terkait