Masuk zona hijau, Pemerintah Bantaeng gelar ujian sekolah tatap muka

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Ratusan siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti ujian tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, Senin (14/06/2021).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng, dr Andi Ihsan menyampaikan, bahwa Pemkab Bantaeng berani menggelar ujian tatap muka bagi pelajar SD karena sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan tenaga pengajar. Selain itu, beberapa sekolah yang melaksanaakan ujian tatap muka ini berada di wilayah zona hijau penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Peserta ujian sebanyat 40 orang yang dibagi menjadi dua kelas. Tentunya prokes ketat diterapkan, misalnya begitu akan masuk kelas, ada pengecekan suhu tubuh peserta didik, mencuci tangan serta memakai masker,” kata Andi Ihsan

Dia juga menyebutkan, pelaksanaan ujian secara tatap muka ini tidak wajib. Namun pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng mempersilakan sekolah untuk melaksanakannya denga prokes ketat.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Bantaeng mengungkapkan, bahwa  Pelaksanaan ujian sekolah tatap muka ini pun dipantau langsung Satgas Covid-19 Kabupaten Bantaeng. “Tampak beberapa petugas memastikan kesiapan sekolah sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Pengecekan dilakukan dari mulai penyemprotan cairan disinfektan ruangan kelas hingga melihat secara langsung proses ujian”, ujarnya

“Tentu dengan ini, bisa menjadi barometer persiapan sekolah secara tata muka pada bulan Juli 2021 mendatang. Sebab ini merupakan suatu kesyukuran bagi kami dan seluruh masyarakat bantaeng, karena sekolah tidak lama lagi kita akan akan gelar secara tata muka”, sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Azikin bahwa kami sebagai pemerintah kabupaten sangat mensupport kegiatan ujian sekolah secara tata muka ini. Karena ini merupakan langkah awal yang kita lakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehataan.

“Disisi lain, ini juga menjadi acuan kedepannya bahwa bantaeng tidak lama lagi sekolah secara tata muka akan segera dimulai. Dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, jaga jarak tetap pake Masker dan rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19”, Tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait