Marak Curanmor, Polres Bulukumba minta peran serta masyarakat awasi tindak kejahatan

  • Whatsapp

Bulukumba, aksaranews.com Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bulukumba cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini.

Hal ini pun mendapat perhatian oleh Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono Febrianto yang terhitung baru menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasat Reskrim Bayu Wicaksono, maraknya Curanmor terjadi karena adanya dua hal yakni niatan pelaku dan kesempatan.

Kedua hal tersebut meski terkesan normatif dan bahkan sempat menjadi slogan sebuah acara kriminal di televisi beberapa beberapa hari yang lalu, namun menurut kasat Reskrim benar adanya.

“Curanmor itu terjadi karena adanya niat dan kesempatan, inilah yang terjadi,” kata Kasat Reskrim AKP Bayu pada wartawan di saat ditemui Mapolres Bulukumba, Jum’at (28/05/2021) siang.

Jajaran kepolisian Polres Bulukumba melalui Kasat Reskrim ini terus berupaya memangkas kesempatan yang mungkin tercipta dengan melakukan berbagai agenda kegiatan pengamanan di lingkungan masyarakat.

Namun, di sisi lain Kasat Reskrim Bayu Wicaksono juga berharap ada peran serta masyarakat untuk aktif ambil bagian menghilangkan kesempatan para pelaku tindak kejahatan.

“Polisi berusaha memangkas kesempatan karena kalau niat itu dari dalam diri pelaku. Namun kami juga berharap peran serta masyarakat di bulukumba untuk menjaga barang-barang berharga yang dimiliki, jangan sampai memberikan kesempatan pada para pelaku,” imbaunya.

Dari data yang diterima aksaranews.com, tercatat sepanjang tahun 2021 kasus curanmor sebanyak 6 orang pelaku sampai hari ini dan 1 diantaranya sudah bebas.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait