Kunker ke masjid syuhada 45 kampung Bakara, Bupati Bantaeng singgung soal abrasi di Pa’jukukang

  • Whatsapp
Kunker ke masjid syuhada 45 kampung Bakara, Bupati Bantaeng singgung soal abrasi di Pa'jukukang
Kunker ke masjid syuhada 45 kampung Bakara, Bupati Bantaeng singgung soal abrasi di Pa'jukukang

Bantaeng, aksaranews.com Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. H. Ilham Azikin melakukan  Kunjungan kerja (Kunker) di masjid Syuhada 45 kampung Bakara Desa Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (26/04/2021).

Dalam kunker Ramadhan kali ini, Bupati Ilham Azikin didampingi Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin, Sekretaris daerah Bantaeng, Abdul Wahab, dan Kabag Kesra Syamsul Alam serta rombongan Pemkab Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan, kunker dibulan suci Ramadhan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menjalin tali silaturrahmi bersama masyarakat desa Pa’jukukang, serta mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat setempat.

Seperti aspirasi terkait Abrasi yang disampaikan oleh kepala desa, yang terjadi di desa Pa’jukukang beberapa bulan yang lalu, ini akan mengingatkan pihaknya untuk terus intens berkomunikasi dengan pemerintah provinsi.

“Jadi hal-hal ini yang kita harapkan dan bisa dapat terpenuhi kedepannya,” kata Bupati kepada jamaah Desa Pa’jukukang.

Bupati pun meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung program yang akan dilaksankan pemerintah daerah (Pemda) maupun pemerintah desa, baik itu Program Pembangunan Infrastruktur, maupun Program dalam mengentaskan kemiskinan, seperti adanya pengelolaan UMKM.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, masih tetap memberlakukan Protokol Kesehatan, sehingga apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Caranya tentu kita harus memakai masker serta menjaga jarak maupun mencuci tangan, hal tersebut bisa menghindari penularan Covid-19. Mari kita bersama sama untuk mencegahnya,” ujar Bupati Ilham.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa bersama- sama untuk melakukan shalat tarawih secara berjamaah, tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir ditengah masyarakat desa Pa’jukukang,” tambahnya.

Sementara kepala desa Pa’jukukang Hariadi Nakka menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah menyambangi mesjid di desa Pa’jukukang.

“Ini menjadi suatu kesyukuran bagi masyarakat desa Pa’jukukang karena bisa melaksanakan sholat tarwih secara berjamaah bersama pemerintah kabupaten Bantaeng,” tutup kades Hariadi Nakka.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait