Ketua KTNA Sulsel sebut Bupati Ilham Azikin pejuang pelindung petani

  • Whatsapp
Bupati Ilham Azikin saat memanen padi di area persawahan demplot KTNA Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng

Bantaeng, aksaranews.com Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Yunus memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin.

Menurut ketua KTNA Sulsel, Bupati Ilham Azikin telah bekerja keras, berjuang demi kepentingan petani dan berhasil mewujudkan berbagai capaian di sektor pertanian.

Bacaan Lainnya

“Tentu keberhasilan ini, tidak lain adalah perhatiannya Pemerintah daerah kepada para petani. Sehingga Lumbung Pangan dibantaeng tetap produktif pada masa Pandemi covid-19. Tahapannya menjadi sangat jelas dan nyata sekarang,” kata Muhammad Yunus.

Yunus usai melantik pengurus KTNA Bantaeng di area persawahan demplot KTNA Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, mengatakan keberhasilan program dan kebijakan pertanian di bantaeng, selama Bupati Ilham Azikin memimpin, tidak hanya terlihat dari capaian peningkatan produksi per hektare, tetapi juga adanya program terobosan seperti “Serasi” (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani).

“Lewat program yang diluncurkan bupati Ilham memberikan harapan besar untuk mencapai bantaeng Lumbung Pangan terbaik saat ini di Sulawesi Selatan, ditambah lagi dengan kinerja yang begitu baik, terbukti dengan capaian WTP 3 tahun berturut–turut,” tutur Yunus, Senin (02/08/2021) siang.

Yunus menilai Bupati Bantaeng dikenalnya sebagai pejuang yang berani menghadapi segala risiko dalam melindungi masyarakatnya khususnya bagi petani. Sosok yang memiliki jiwa kharismatik selama memimpin bantaeng.

Jadi wajar kata Yunus ketika Bupati Ilham pimpin Bantaeng untuk periode berikutnya, berbagai kebijakan dan program Ilham Azikin yang dilahirkan sangat dirasakan manfaatnya oleh petani seluruh masyarakat bantaeng.

“Tadi saya sampaikan ke Bupati Bantaeng  langsung, saya minta Ilham Azikin berkenan lanjut bertarung periode berikutnya. Petani merasakan sekali adanya peningkatan, bagi kami petani merasa sangat terlindungi. Makanya saya menyebut Bupati Ilham ini, pejuang yang banyak melindungi petani dengan segala risiko dan keberaniannya,” pungkasnya.

Ketua KTNA Sulsel sebut Bupati Ilham Azikin pejuang pelindung petani

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan keberhasilan yang dia raih hari ini merupakan komitmennya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sektor Pertanian di Bantaeng bersama KTNA Bantaeng.

Hal ini juga ia wujudkan untuk meningkatkan kemampuan para petani dan keluarganya dalam mewujudkan pertanian yang handal, tangguh dan mandiri, serta dukungan nyata dari semua pihak, dan masyarakat tani selaku pelaku utama maupun pihak lainnya.

“KTNA diharapkan berperan dalam pembangunan Kabupaten Bantaeng khusunya dalam sektor pertanian, dan pengembangan kelembagaan petani diharapkan semakin berkembang pula kemandirian kelompok tani sehingga mampu melaksanakan fungsi dan perannya,” tandas Bupati.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait