Ketua DPRD Sulut sambangi DPMD Boltim, ini yang dibahas

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kedatangan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Fransiscus A. Silangen, Kamis (17/06/2021).

Ketua DPRD Sulut tak sendiri, ia didampingi oleh ketua Komisi I Vonny J. Paat, wakil Ketua Eroh Kaawan, sekretaris komisi I Muhammad Wongso, anggota Komisi I Hj Muslimah Mongilong, Imelda Rewah, Fabian Kaloh, Arthur Kotambunan dan Johny Panambunan.

Kepala DPMD Boltim, Herlina Damopolii mengatakan, maksud kedatangan legislator sulut ini untuk melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan penyaluran Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Boltim.

Ia menyebut Ketua DPRD Sulut sempat menanyakan terkait isu yang berkembang di media soal beberapa kepala Desa yang dilaporkan terkait penggunaan Dana Desa.

“Boltim sudah beberapa kali mendapatkan WTP, kenapa masih ada kepala desa yang jalani Pensus? tanya Silangen dibenarkan Kadis PMD Herlina Damopolii.

Herlina menerangkan, sejauh ini desa-desa di Boltim tidak memiliki kendala dalam penggunaan Dana Desa. Soal penyelidikan di kepolisian, katanya, diduga merupakan laporan masyarakat.

“Tidak semua laporan Masyarakat itu diproses. Sejauh ini jika masalahnya bisa kita selesaikan maka diselesaikan. Ada juga masalah diluar seperi laporan masyarakat. Kalaupun ada indikasi (penyalahgunaan dana desa) ada APIP di Inspektorat yang lebih tahu,” tutup Herlina.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait