Kecelakaan maut di Rappoa, tiga korban dilarikan ke RSUD Makkattu Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Kecelakaan maut adu banteng terjadi di wilayah Rappoa, Desa Rappoa, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (22/05/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Informasi yang dihimpun jurnalis aksaranews.com, kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza dengan truk Pengangkut BBM Solar 5000 Liter dan 1 Unit Mini bus Angkot (Pete Pete).

Atas kejadian naas tersebut tiga Penumpang mobil Avanza mengalami luka ringan, sementara kedua sopir tidak mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, Iptu Ida Ayu Made Ari Suastini, SH menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil Truk pengangkut BBM solar dari arah makassar  menuju bulukumba yang disopiri Aldi (35) menabrak mobil minibus angkot (pete-pete) milik Asri (39) yang terparkir di dipinggir jalan di wilayah rappoa dengan dalam keadaan kosong tanpa penumpang.

“Sementara dari arah berlawanan ada mobil Avanza yang dikendarai Muh Edi (28) kemudian tiba-tiba mobil truk melaju kearah kanan, sehingga terjadi tabrakan adu banteng dan tiga penumpang Avanza mengalami luka dan dilarikan kerumah sakit Anwar Makkattu Bantaeng,” jelas Iptu Ida Ayu saat ditemui di sela-sela olah TKP tadi sore.

Lanjut Kasat Lantas menambahka, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk mengantuk sehingga hilang kendali.

“Mobil truk ini saat sampai di lokasi tiba-tiba hilang kendali sampai berpindah haluan, mobilnya berjalan ke arah kanan atau jalur utara karena jarak kedua kendaraan sudah dekat akhirnya bertabrakan dengan kendaraan Avanza yang melaju dari arah berlawanan,” terangnya.

“Kecelakaan ini, sudah ditangani Satlantas Polres Bantaeng. Tiga kendaraan yang mengalami kerusakan berat sudah diamankan untuk proses lebih lanjut”,Ucap Iptu Ayu.

Pewarta: Muhammad Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait