Intens Pantau Vaksinasi Covid-19, Bupati Ilham Azikin apresiasi kinerja Dinkes Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Sebanyak 27.878 warga Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah divaksin Covid-19.

Capaian tersebut semakin mempercepat harapan Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin untuk menjadikan wilayahnya sebagai zona hijau pertama penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Bupati Ilham Azikin mengatakan, target sasaran vaksinasi terus kita genjot sampai mencapai target 70 Persen, tentu untuk mencapai itu tidak terlepas dari semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk ikut divaksin.

Selain itu kerja keras semua pihak mulai dari tenaga medis, vaksinator, TNI/Polri dan pemangku kebijakan lainnya juga menjadi muara dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi wilayah Bantaeng.

“Ini capaian yang sangat luar biasa, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi terhadap kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” kata Bupati kepada media ini usia sholat Jum’at di mesjid Baitul Izzah Jalan Lingkar Bantaeng, Jum’at ( 30/07/2021).

Tingginya partisipasi masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19, membuat Bupati Ilham memberikan acungan jempol kepada tenaga kesehatan. Apresiasi  tersebut tidak berlebihan, pasalnya petugas vaksinator itu bekerja marathon dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

Bukan itu saja, hari Minggu pun mereka juga tetap bekerja karena vaksinasi dilaksanakan setiap dihari libur.

“Bayangkan, petugas medis dari Dinkes dan Puskesmas  terus melakukan vaksinasi di setiap wilayah yang tugaskan untuk melakukan vaksinasi,”ujar Ilham.

Menuru Bupati, ketulusan para vaksinator dengan focus melakukan vaksin kepada masyarakat, mambuat lebih dari 27.878 warga masyarakat sudah divaksin.

“Kami berharap warga masyarakat yang belum di vaksin agar tidak takut di vaksin dan tidak mempercayai berita hoax yang berkaitan vaksin Covid-19 ini,” harap Bupati

Lanjut ia, tegaskan bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh lebih kuat.

“Target saya, Kabupaten Bantaeng menjadi kabupaten Kembali menjadi zona hijau covid-19, sebab bantaeng ini dalam keadaan Sona kuning. Tujuanya adalah untuk  mempercepat pergerakkan perekonomian masyarakat,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Bantaeng, dr Andi Ihsan saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, bahwa vaksinasi terus giat kita laksanakan sampai mencapai target 70 Persen.

“Alhamdulillah selama ini vaksini dikabupaten bantaeng sampai hari ini berlanjar dengan lancar, atas kinerja para Vaksinator dan sejumlah elemen terkait yang terus berkerja yang tak kenal lelah demi keselamatan masyarakat dari virus covid-19,” ujarnya.

Terakhir kami juga menghimbau kepada seluru masyarakat bantaeng, dengan kesadaran untuk ikut mendapatkan vaksini.

“Sebab vaksinasi adalah salah satu bagian dari ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di bantaeng, sehingga pencapaian herd immunity lebih cepat tercapai.Meskipun sudah vaksin tetap harus taat dan patuh pd protokol kesehataan,” pungkasnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait