Ini program yang hantarkan Bupati Ilham Azikin raih penghargaan

  • Whatsapp
Ini program yang hantarkan Bupati Ilham Azikin raih penghargaan

Boltim, aksaranews.com Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Bupati menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmennya sebagai kepala daerah dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau dikenal dengan Program Bangga Kencana di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan dilakukan secara secara Virtual oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo kepada Bupati Ilham Azikin di rujab, Senin (28/06/2021).

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo pada kesempatan tersebut, menyampaikan atas nama BKKBN pusat menganugerahkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana kepada kabupaten bantaeng.

BKKBN mengapresiasi peran Bupati Bantaeng, salah satunya dengan adanya kampung KB yang ada di Bantaeng yang telah berkembang dengan baik.

“Apalagi dengan hadirnya inovasi, pusat penanggulangan Gizi Terpadu merupakan yang pertama di Indonesia. Upaya ini dianggap sebagai langkah positif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan stunting,” kata Hasto Wardoyo.

Selain itu, pembentukkan kampung KB Mandiri berbasis desa dalam 2 tahun terakhir tercatat telah terbentuk 14 Kampung KB di Kabupaten Bantaeng berbasis Desa/Kelurahan dengan 1 Kampung KB Percontohan tepatnya di desa Kaloling.

Ada beberapa indikator penilaian yang digunakan BKKBN. Dari sekian banyak indikator, salah satunya adalah total fertility rate atau TFR.

“Bantaeng ini termasuk bagus dalam program KB, termasuk TFR nya atau total fertility rate nya sudah 2,1. Ini yang saya katakan termasuk bagus. Ini sudah keren, tinggal mempertahankan saja dan tinggal meningkatkan kualitasnya dan jangan putus terus melahirkan inovasi,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada segenap pihak, sehingga Pemkab Bantaeng dapat melakukan pembangunan keluarga dengan prestasi yang membanggakan.

“Tentunya ini menjadi penyemangat untuk kita semua, supaya angka kepadatan penduduk di bantaeng semakin bisa kita kendalikan, masyarakat semakin sadar bahwa dua anak lebih sehat dan lebih baik,  juga tentunya agar terbentuk keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” tandas Ilham Azikin usai menerima penghargaan dari BKKBN.

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait