Ini penyebab pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 diundur

  • Whatsapp

Jakarta, aksaranews.com Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2021 diundur dari rencana semula dibuka mulai 31 Mei 2021.

Pengumuman ini diunggah oleh akun resmi @BKNgoidofficial di instagramnya.

“Banyak sekali yang bertanya kepada mimin apakah pada 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen CPNS PPPK 202? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka,” tulisnya.

“Akan tiba waktunya mimin bakal buka-bukaan tentang itu. Pantau terus kanal ini, dan manfatkan waktu yang ada untuk belajar sebaik-baiknya,” tambah akun @bkngoidofficial.

Terpisah, dikutip dari jpnn Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana membeberkan alasan ditundanya pendaftaran disebabkan ada dua alasan mengapa pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditunda.

Menurutnya, masih ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK nonguru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah.

“Sekarang masih tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, makanya jadwal pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut,” kata Bima Haria di Jakarta, Sabtu (29/05/2021).

Kedua, masalah anggaran. Dari penjelasan Bima tersirat masih ada masalah kesiapan anggaran.

Bima meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK) menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS serta seleksi kompetensi PPPK nonguru tahun 2021 sesuai dengan penetapan kebutuhan formasi yang tersedia

Sedangkan untuk seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penulis: Tim Redaksi

Pos terkait