Hindari kerumunan, Sekkot Jusuf Sunya kurangi jumlah Paskibra Ternate 

  • Whatsapp
Sekkot Ternate, Jusuf Sunya (foto: Diskomsandi Ternate)

Ternate, aksaranews.com Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME mengatakan bahwa upacara peringatan HUT RI Ke-76 akan dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

“Untuk menghindari kerumunan, pasukan Paskibra akan dikurangi dan peserta upacara dibatasi,” ucap Sekda Kota Ternate dikutip dari laman ternatekota.go.id, Jumat (06/07/2021).

Kata Sekkot, dalam masa pandemi Covid-19, pembatasan-pembatasan yang dilakukan Pemerintah tidak mengurangi makna perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76.

“Untuk semarak HUT RI ke 76 saya kira tidak ada kegiatan karena berkumpul orang banyak belum bisa, jadi untuk semaraknya kita meminta warga untuk memasang umbul-umbul agar semarak 17 Agustus nya terasa,” tambahnya.

Namun kata Sekkot Jusuf Sunya, kegiatan vaksinasi, aksi kemanusiaan donor darah bisa tetap dilakukan dalam momen perayaan HUT RI dengan menerapkan Prokes Covid-19.

“Untuk kegiatan-kegiatan lain dilarang, kecuali yang terkait dengan kepentingan kesehatan seperti vaksin dan donor darah bisa dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Adapun dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.564/M/S/TU.00.04/07/2021 tertanggal 28 Juli 2021, sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 di tingkat daerah, menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan;

  1. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas di daerah agar menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di lstana Merdeka Jakarta (menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19).
  2. Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB (sebelum pelaksanaan upacara di lstana Merdeka Jakarta).
  3. Kantor Perwakilan/Lembaga yang ada di daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
Pewarta: Saddan | Editor: Redaksi

Pos terkait