Hari Ini Dalam Sejarah

Hideki Tojo, Jenderal dari Tentara Kekaisaran Jepang (IJA) yang menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang dan Presiden Asosiasi Bantuan Pemerintahan Kekaisaran untuk sebagian besar dari Perang Dunia II.

18 Juli 1898 : Sejarah mencatat Marie dan Pierre Curie mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sejenis senyawa baru dan menamainya polonium.

18 Juli 1918 : Sejarah mencatat kelahiran Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan.

18 Juli 1925 : Sejarah mencatat diterbitkannya buku buku manifesto politik Mein Kampf oleh Adolf Hitler.

18 Juli 1936 : Sejarah mencatat Jenderal Francisco Franco dari Spanyol memberontak terhadap pemerintah republiknya dan memulai perang sipil Spanyol.

18 Juli 1944 : Sejarah mencatat Jenderal Hideki Tōjō, Perdana Menteri Jepang pada masa Perang Dunia II mengundurkan diri karena kegagalannya memimpin Jepang dalam kancah perang.

18 Juli 1961 : Sejarah mencatat didirikannya Ikatan Pelajar Muhammadiyah didirikan di Surakarta.

18 Juli 1974 : Sejarah mencatat didirikannya Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional. Sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perumahan dan permukiman.

18 Juli 1984 : Sejarah mencatat pembantaian McDonald’s di San Ysidro, California: Dalam sebuah restoran cepat-saji, James Oliver Huberty menembak secara membabi buta, membunuh 21 orang dan melukai 19 lainnya sebelum akhirnya tewas ditembak polisi.

18 Juli 1992 : Sejarah mencatat sepuluh korban pembantaian La Cantuta menghilang dari universitas mereka di Lima.

18 Juli 1994 : Sejarah mencatat pengeboman AMIA: Sebuah ledakan di Buenos Aires menghancurkan sebuah gedung markas beberapa organisasi Yahudi, membunuh 85 orang dan melukai banyak lainnya.

18 Juli 1997 : Sejarah mencatat delapan ribu orang dari kasta rendah di India berunjuk rasa di Mumbai (Bombai) sebagai bentuk protes atas peristiwa pembunuhan 10 anak-anak oleh polisi.

(Sumber: wikipedia.org)
"Mau Berita Terbaru Lainnya dari aksaranews.com? Yuk Follow Kami di Google News"