Harapan Bupati Bantaeng di Momen HUT ke-76 RI, Covid-19 cepat berakhir

  • Whatsapp
Bupati Ilham Azikin saat menyerahkan bendera merah putih

Bantaeng, aksaranews.com Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) berlangsung khidmat.

Upacara yang digelar di halaman Tribun Pantai Seruni Bantaeng uni, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin yang di dampingi (Wabup) Bantaeng.

Hadir dalam upacara para pejabat eksekutif dan legislatif. Diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah, dan pimpinan-pimpinan Forkopimda.

Hadir pula para Ketua TP PKK Bantaeng Hj Sri Dewiyanti dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bantaeng Vinka Nandakasih.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt). Gubernur Sulawesi Selatan (Sul-sel) saat membacakan amanah, menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan kedepannya di wilayah Sulsel.

Seperti mengaktifkan kembali satgas Covid-19 di setiap kabupaten yang ada di Sulsel, serta penerepan PPKM sesuai dengan jumlah kasus yang terkonfirmasi pada daerah tersebut.

Gubernur juga mengajak masyarakat Bantaeng dalam rangka HUT RI Ke-76 ini untuk mewujudkan indonesia yang tangguh, tumbuh dan gotong royong dalam menghadapi Covid-19.

Kepada wartawan usai pelaksanaan upacara, Bupati Ilham mengatakan bahwa pada peringatan HUT ke-76 RI ini dirinya sudah tiga kali bertindak sebagai inspektur upacara.

“Ini merupakan ketiga kalinya menjadi inspektur upacara, tentunya rasa kebanggaan itu datang dan alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI ini berjalan lancar,” ucapnya.

Meski dilangsungkan secara sederhana, Bupati Ilham berharap peringatan HUT RI tahun ini bisa membangkitkan kembali semangat juang para generasi bangsa, menjaga dan melangsungkan pembangunan sebagaimana cita-cita para pendiri bangsa.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjagai NKRI dan kebhinekaan. Masyarakat Pasangkayu bertanggung jawab menjaga apa yang telah dibangun dan meneruskan pembangunan tersebut” ujarnya

Dirinya juga mengajak seluruh elemen untuk berdoa bersama agar pandemi Covid- 19 di negeri ini segera berakhir.

“Kita berdoa supaya pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” pintanya.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI, Bupati juga memberikan remisi secara simbolis kepada sejumlah narapidana Rutan Bantaeng dan penyerahan santunan serta bingkisan secara simbolis kepada 45 veteran dan janda veteran.

Dia juga menyerahkan CSR berupa mobil dari PT Huadi Nickel Alloy Bantaeng.
Selanjutnya rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di Kabupaten Bantaeng akan dilanjutkan dengan tabur bunga di taman Pahlawan Sayayya, Bantaeng.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait