Hadiri penyuluhan KB di Desa Lonrong, Sekda Bantaeng ajak kader dukung kesehatan keluarga

Para peserta penyuluhan KB di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng.
banner 120x600

Bantaeng, aksaranews.com Penyuluhan terkait Keluarga Berencana (KB) terus dilakukan oleh pemerintah guna untuk mewujudkan keluarga Indonesia sehat khususnya di wilayah Bantaeng.

Bertempat di Aula kantor Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Senin (23/05/2022), penyuluhan KB dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Bantaeng, Abdul Wahab, bersama Kepala Desa Lonrong Fahruddin dan Sekretaris Dinas PPKB, Abdul Rasyid.

Pada kesempatan itu, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, mengatakan bahwa pentingnya, memiliki Kampung KB sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat dan kesehatan keluarga.

Menurut dia, bahwa permasalahan KB bukan hanya menyangkut kelahiran dua anak saja. Tapi meliputi aspek kesehatan dan kesejahteraan keluarga juga.

“Sebab, penurunan angka kematian ibu (AKI) adalah salah satu tujuan dari keluarga berencana. Selain itu, perencanaan kehamilan sebagai ruang lingkup keluarga berencana juga penting untuk mencegah terjadinya stunting”, ujar Abdul Wahab.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bahwa penyuluhan KB di Desa Lonrong ini tidak terhenti dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Sehingga Program pembangunan KB harus dilaksanakan dengan unggul, misi pertama adalah peningkatan sumber daya manusia terutama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan mengisi infrastruktur yang berkualitas”, tuturnya.

Terakhir, ia berharap kepada masyarakat desa Lonrong untu agar dapat menjadi pelopor bagi peningkatan kualitas kesehatan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan keluarga terutama dalam bidang pendidikan yang tidak terputus. “Karena pendidikan adalah kunci dari keberhasilan seseorang”, tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.