Dua ASN di Boltim jalani sidang majelis kode etik

  • Whatsapp
Salah satu ASN Pemkab Boltim saat menjalani kode etik ASN

Boltim, aksaranews.com  Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) menggelar sidang majelis kode etik Aparatur Sipil Negeri (ASN).

Sidang majelis kode etik ASN dilakukan pada kamis 8 Juli 2021 yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sonny Warokka, Asisten I dan III, Inspektur daerah Boltim, Kepala Bagian Hukum, Kepala BKPSDM dan Kepala Satpol PP dan kebakaran Boltim.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM Boltim, Rezhah Mamonto mengatakan, materi tuntutan dua ASN yang disidangkan yakni penyalahgunaan sosial media dan penyalahgunaan kendaraan dinas.

“Dua PNS tersebut terkait penyalahgunaan sosial media dan penyalahgunaan kendaraan dinas,” ucap Rezhah kepada aksaranews.com, Rabu (14/07/2021).

Kata Rezhah, kedua PNS tersebut dengan nama inisial MK dan PI akan dikenakan sanksi berupa teguran keras atas perbuatannya.

“Sanksi hukuman disiplin ringan, dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi perbuatan. Kita berikan teguran keras,” tegasnya.

Ia pun mengimbau agar seluruh ASN di Boltim untuk menaati kode etik ASN yang tertuang di dalam PP 53 tahun 2010, PP 42 tahun 2004.

“Mudah-mudahan kedepan para ASN menunjung tinggi marwah ASN dan martabat PNS, dan menaati kode etik,” imbaunya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait