DPRD Boltim lakukan swab massal usai satu anggota DPRD Boltim terkonfirmasi positif corona

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Dinas Kesehatan Boltim saat melakukan swab antigen dan PCR kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh staf sekretariat baik ASN maupun honorer.

Bacaan Lainnya

“Dia (Anggota DPRD Boltim) positif berdasarkan hasil PCR, dia sudah langsung Isoma (Isolasi mandiri),” kata dr. Hamdan Korompot, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, pagi.

Ditambahkan dokter Hamdan bahwa oknum legislator tersebut memiliki gejala berupa flu.

Selain swab massal, Dinkes juga melakukan fogging di seluruh ruangan di Sekretariat DPRD Boltim pada Kamis 15 Juli 2021.

Dari informasi yang diperoleh, satu anggota DPRD Boltim yang positif Covid-19 merupakan aggota DPRD dari Dapil I Boltim atau wilayah pesisir.

Sementara itu, beberapa anggota DPRD Boltim telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Boltim.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar pun telah melakukan vaksinasi. Ia mengaku tak ada efek samping berarti pasca divaksin. Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi.

“Kita sukseskan program pemerintah demi kebaikan bersama. Meski sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus berbahaya ini,” imbau politisi muda PAN ini.

Adapun legislator Boltim yang menjalani vaksin diantaranya Ketua DPRD Fuad Landjar, anggota DPRD Sunarto Kadengkang dan Wilken Rareho.

“Anggota DPRD lain sudah divaksin, sebagian vaksinasinya di fasilitas kesehatan terdekat,” kata Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herli Mokoginta.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait