DPRD Bantaeng setujui KUA-PPAS Perubahan 2021

  • Whatsapp
DPRD Bantaeng setujui KUA-PPAS Perubahan 2021

Bantaeng, aksaranews.com DPRD Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya menyetujui Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun 2021 yang diajukan eksekutif.

Persetujuan diberikan di Aula DPRD Bantaeng Selasa (14/09/2021), dalam rapat paripurna dewan beragenda Pengambilan Keputusan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Hamsyah, jajaran eksekutif yang hadir wakil Bupati Bantaeng Drs.H.Sahabuddin beserta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Sekda Bantaeng, para pimpinan perangkat daerah.

Dalam laporan pembahasan Badan Anggaran DPRD yang dibacakan oleh perwakilan beberapa fraksi DPRD memberikan sejumlah saran dan rekomendasi.

Beberapa diantaranya yakni mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2020 yang belum dilaksanakan karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan beberapa catatan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dibacakan oleh H. Abdulrahman selaku jubir PKS.

Abdulrahman mempertanyakan terkait pendapatan transfer dari Pemerintah Pusat yang mengalami penurunan sebesar Rp15,2 milyar lebih karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Semoga cacatan ini, bisa menjadi acauan baik legislatif maupun eksekutif dalam penanganan anggaran KUA-PPAS tahun anggaran 2021″, ujarnya

Setelah disetujui, nota kesepakatan dan keputusan tentang KUA-PPAS Perubahan 2021 ditandatangi bersama oleh pimpinan rapat dan Wakil Bupati.

Sementara itu, mewakili Bupati, wakil bupati H. Sahabudin mengapresiasi proses pembahasan yang berlangsung dinamis antara Eksekutif dan legislatif.

Menurutnya, saling menghormati saat ada yang menyampaikan pendapat-pendapatnya. Atas saran dewan, Sahabuddin menyatakan kesiapan untuk menindaklanjuti.

“Beberapa hal yang perlu kita sesuaikan, akan kami sesuaikan seperti yang disarankan,” kata Wabup

Terakhir ia sampaikan, bahwa seluruh fraksi dewan sudah menerima dan menyetujui KUA & PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021. Setelah pembahasan tadi.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait