Dispora Manado terkesan lamban, Iven PPM 2021 terancam gagal

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Manado di bawah kepemimpinan Kepala Dinas, Tony Mamahit mendapat sorotan tajam karena dinilai terkesan lamban dalam menangani iven Pelopor Pemuda Manado (PPM) 2021.

Hal tersebut terlihat dari hari pertama seleksi sampai pada hari terakhir seleksi pada Kamis (24/06/2021), peminat untuk iven tersebut sangat minim dan terkesan kurang diminati oleh pemuda yang ada di Manado.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, iven Pelopor Pemuda Manado ini sangat baik, karena meliputi kepeloporan di bidang pendidikan, bidang agama sosial dan budaya, bidang pengelolaan SDM lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, serta bidang inovasi teknologi.

Yang lebih memiriskan lagi, iven yang sangat baik ini tidak memiliki biaya pendaftaran sama sekali alias gratis, dan menawarkan jumlah hadiah yang besar dengan total 50 Juta Rupiah.

Tapi sangat disayangkan sampai diakhir masa seleksi, peserta yang mendaftar hanya 3 orang saja, dan membuktikan bahwa ada yang salah dalam penyelenggaraan iven ini di Dinas Pemuda dan Olahraga kota Manado.

Sontak, hal ini menimbulkan pertanyaan besar terhadap penyelenggara yakni Dispora Manado, apakah kurang dalam sosialisasi atau memang tidak mampu menggelar iven seperti ini.

Padahal, iven seleksi pemuda pelopor tersebut sangat baik dalam mencari generasi muda kota manado yang memiliki SDM yang mumpuni di bidang mereka masing-masing untuk mewujudkan visi Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, “Manado Maju dan Sejahtera”.

Jika melihat jadwal pelaksanaan kegiatan, untuk waktu pendaftaran peserta seleksi pemuda pelopor ini dilakukan secara online dan pemasukan administrasi sudah selesai 23 Juni 2021 kemarin.

Serta tahapan seleksi administrasi dimulai 24-25 Juni 2021 (hari ini dan besok), dilanjutkan dengan verifikasi lapangan oleh panitia tanggal 26 dan 28 Juni 2021. Waktunya sangat sempit dan pelaksanaan seleksi pemuda pelopor Tahun 2021 Kota Manado, terancam tidak akan terlaksana sesuai yang di rencanakan.

Sepinya peminat untuk mendaftar sebagai peserta seleksi pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2021 kota manado, diakui oleh Kepala Dispora Kota Manado Tony Mamahit melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Victor Singal.

“Memang benar, saat ini jumlah peserta untuk iven seleksi pemuda pelopor hanya sedikit dan yang mendaftar baru sebanyak 3 peserta,” kata Singal, saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Kamis (24/06/2021).

Singal menambahkan, akan segera melakukan rapat dengan para juri, bagaimana tindak lanjut pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Apakah waktu pendaftaran akan diperpanjang atau keputusan teknis lain akan diambil. Namun sampai saat ini yang mendaftar baru 3 peserta,” tutur Kabid Kepemudaan ini.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

 

 

Pos terkait